Hari Pertama OPS Lilin, Arus Lalu Lintas Jalinbar Tanggamus Ramai Lancar

207 views
Tanggamus Medianasional.id — Kondisi arus lalu lintas menjelang natal atau hari pertama Operasi Lilin Krakatau 2019 Polres Tanggamus dari arah Pringsewu menuju Tanggamus maupun sebaliknya terpantau ramai lancar, Senin (23/12/19) malam.
Menurut Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH, untuk saat ini memang ada kenaikan jumlah kendaraan yang melintas, lebih dari kondisi normal di hari biasa. Ini pengaruh jelang Natal dan masa libur sekolah.
“Kondisi lalulintas jalan lintas barat ruas Tanggamus ramai lancar jelang Natal, pada malam ini,” ungkap AKP Yuniarta, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.
Dikatakan Kasat, meski kondisi lebih ramai namun arus lalu lintas tetap lancar dan tidak ada masalah terkait arus lalu lintas. Harapannya itu berlangsung terus sampai nanti selesai Natal.
“Untuk ruas yang ramai khususnya pada ruas pasar dan beberapa ruas lokasi kecamatan, mulai dari Talang Padang, Gisting, Kota Agung dan Wonosobo. Ruas lainnya cenderung normal,” kata AKP Yuniarta.
Sambungnya, hal itu karena kondisi aktivitas masyarakat dan juga ada pasar sehingga timbulkan titik keramaian. Sedangkan untuk kemacetan belum sampai terjadi.
“Anggota kami sudah mengatur lalu lintas sejak pagi, dan sore bahkan malam ini. Dan jika sampai timbul kemacetan kami siap mengurai kemacetan tersebut,” tegasnya.
Kasat berharap, pengguna jalan tetap taati peraturan lalu lintas demi keselamatan di jalan raya. Jangan membuat pelanggaran karena berdampak pada kecelakaan.
“Terlebih saat kondisi jalanan ramai potensi kecelakaan lebih besar,” harapnya.
Pantauan di lapangan untuk Senin, 23 Desember 2019 hingga sore tadi, memang masih masa aktif kerja. Maka lalulintas selain para pengguna jalan yang hendak berlibur dan Natal masih ada pegawai atau karyawan yang bekerja.
Kemudian, untuk kendaraan yang ingin Natal dan libur telah melintas pada sore serta malam ini, sedangkan untuk aktivitas kerja ramai sejak pagi sampai sore hari. (*)
.
Editor   : Jumadi

Pringsewu Tanggamus

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.