Hadiri HUT PGRI, Ridwan Yasin Sampaikan Hal ini

149 views

Gorontalo, Medianasional.id – Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Gorontalo Utara memperingati HUT tingkat Kabupaten yang ke 75 dipusatkan di Kecamatan Ponelo Kepulauan Senin (23/11/20).

Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meminta kepada seluruh jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorut untuk menjaga netralitasnya sebagai tenaga pendidik yang mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang ada di daerah,

Hal ini sebagaimana disampaikan Ridwan Yasin, saat membuka dan mencanangkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Ridwan Yasin dalam sambutannya mengatakan, kehadiran guru memiliki tanggung jawab besar. Untuk itu, guru sebaàgai pendidik harus mampu mendorong serta memiliki keteladanan, integritas, kejujuran, kesabaran dalam mendidik anak-anak di sekolah.

“Mari kita menjaga jati diri PGRI sebagai organisasi profesi yang independen berkebinekaan yang terhimpun dalam PGRI sebagai rumah besar perjuangan para guru pendidik dan tenaga kependidikan,” kata Ridwan Yasin.

Ridwan juga menambahkan, pentingnya peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam memajukan suatu daerah dengan meletakan pendidikan sebagai pilar daerah.

“Pemerintah Daerag sangat menaruh harapan besar kepada PGRI agar dapat bersinergi dengan pemerintah untuk bersama membangun pendidikan berkualitas sebagaimana visi-misi pemerintah daerah,” pungkasnya.

Reporter : Rh/Ms

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.