H. Nuryadi Gagas Jalan Lingkar Barat Dukuh Sengkuyung Desa Petanjungan Petarukan Pemalang.

172 views

Pemalang – medianasional id

Upaya mendongkrak tata ruang desa dan ekonomi masyarakat, desa Petanjungan kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang Jawa Tengah. mulai berbenah diri dalam hal tata ruang dan tata ekonomi.

tata ruang yang di maksud yaitu pembangunan jalan jalan di pemukiman yang di pandang perlu, seperti jalan pinggiran perkampungan baik yang berada di dukuh Warakas dan dukuh Sengkuyung desa Petanjungan.

Pembangunan jalan dengan lebar 3, 4 meter dengan asumsi 3 meter untuk jalan dan 40 cm untuk drainase ( got ) .

Hadir di lokasi, kades Petanjungan Abdulrohman, Sekdes Edi beserta jajarannya.di balik pembangunan jalan jalan yang berada di lingkup warga masyarakat ternyata ada sang motivator , Nuryadi sosok pengusaha sukses yang asli desa Petanjungan kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang.

H. Nuryadi secara swadaya mandiri membangun jalan jalan di tengah pemukiman penduduk bahkan bukan cuma akses jalan namun penerangannya jalan juga di buat , seperti gang gang di dukuh Warakas kini gantian mengawali pembangunan jalan lingkar barat dukuh Sengkuyung desa Petanjungan .

H. Nuryadi tidak hanya memberi motivasi namun kadang terjun langsung ikut bekerja dan mewakaqkan sebagian tanahnya untuk jalan umum .

Menurut H. Nuryadi apa yang di lakukan ini tanpa ada motif apapun, namun ia merasa lahir di tumpah darah desa Petanjungan, jadi kalau bisa dan mampu ya turut memajukan kampung halamannya.

Kami berharap pihak pemerintah desa Petanjungan juga lebih semangat, lebih greget berbenah membangun dan memakmurkan desa Petanjungan, coba saja nanti setelah jadi jalan warga senang dengan mudahnya akses jalan maka ada multi efek positif pada sisi ekonominya .

Kades desa Petanjungan Abdulrohman mengatakan saya beserta jajarannya perangkat desa Petanjungan sangat terimakasih kepada keluarga besar H. Nuryadi atas peran sertanya di masyarakat baik secara moril maupun materil, kami juga termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi .

di singgung tentang pembangunan yang lain , Abdulrohman mengatakan kemarin kita masang penerangan jalan yang arah ke Tanjang sepanjang 659 meter , ada 16 titik lampu, yang lain Alhamdulillah ada nya pompa Air skala besar untuk membantu petani untuk mengairi sawah seluas 25 hektar. ucap kades Petanjungan Abdulrohman.

(URIPTO GD / SANDI)

Editor: Sofyan Ari

DomaiNesia

H. Nuryadi Gagas Jalan Lingkar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.