Gondol Ratusan Juta Rupiah, DR Ditangkap Sat Reskrim Polresta Banyumas

147 views

Banyumas, Medianasional.id – Satuan Reserse Kriminal atau Sat Reskrim Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah beechasil mengamankan DR (60) pelaku pencurian toko besi di desa Pasiraman Kidul Kecamatan Pekuncen yang terjadi pada (29/9) lalu.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., melalui Kasat Reskrim AKP Berry, S.T., S.I.K., mengatakan bahwa pada hari Sabtu (31/10) pihaknya berhasil mengamankan DR warga Ajibarang ini yang dilaporkan oleh Rhoma atau korbannya yang kehilangan uang sebesar Rp. 120.000.000,- (seratus dua puluh ribu rupiah) dan juga satu buah HP Samsung J2 Prime. Sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran yaitu RUS.

“Pelaku mengambil uang dan barang tersebut saat malam hari ketika korban sedang tidur,” terangnya.

AKP Berry menambahkan, pelaku DR kami amankan saat sedang berada di rumahnya yang berada di wilayah Kecamatan Ajibarang bersama barang bukti berupa satu unit motor Supra X yang digunakan sebagai sarana serta satu buah HP Nokia yang digunakan untuk berkomunikasi dengan RUS (DPO).

“Saat ini pelaku dan juga barang bukti kami amankan di Mapolresta guna penyidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara,” tutupnya.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.