Gerak Cepat Pemda Gorontalo Utara Tangani Korban Banjir di Biau

143 views

Gorontalo, Medinasional.id – Sebagai salah satu langkah gerak cepat Pemerintah Daerah Gorontalo Utara, dalam menangani bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Biau, Bupati Indra Yasin secara khusus meminta kepada OPD terkait untuk segera turun ke lapangan memberikan pertolongan dan segera mendirikan dapur umum untuk melayani masyarakat yang terkena dampak dari banjir yang terjadi pada hari Minggu (21/12/20) kemarin.

“Saya sudah perintahkan OPD terkait untuk segera ke lokasi titik banjir, evakuasi warga yang terkena dampak banjir dan segera dirikan dapur umum untuk melayani warga yang terkena dampak,” kata Bupati Indra Yasin, Selasa (22/12/20).

Bupati juga menambahkan , terjadinya bencana banjir di Kecamatan Biau, membuat pemerintah daerah merasa turut priharin atas musibah ini, dan atas kepedulian dari pemerintah daerah , Bupati Indra Yasin juga turut melakukan koordinasi yang intens bersama Wakil Bupati Thariq Modanggu yang turun langsung meninjau di titik lokasi banjir di Kecamatan Biau.

“Alhamdulillah pak Thariq juga berada disana, bersama dengan masyarakat yang terkena dampak banjir, kami berdua sampai dengan saat ini intens melakukan komunikasi untuk mengetahui perkembangan dilapangan,” terang Bupati.

Harapan Bupti dengan adanya bencana ini, seluruh warga masyarakat untuk bisa mengambil hikmah dan menjadikan pembelajaran tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan yang ada.

“Bencana banjir tentunya menjadi kesalahan dari kita yang tidak tahu menjaga keletarian hutan, olehnya dari bencana ini saya harap seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan penebangan pohon dihutan dan tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Menanggapi soal bibit sebagaian masyarakat yang hanyut dan terendam banjir, Bupati menyampaikan sudah memerintahkan Kepala Dinas Pertanian untuk segera melakukan pendataan, berapa luas areal pertanian warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Sehingganya melalui pendataan itu, kita bisa dapatkan data akurat dari lapangan untuk kemudian kita ajukan ke pemerintah pusat dan termasuk kita, untuk memberikan bantuan secepatnya,” pungkas Bupati.

Reporter : Rh/Ms

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.