DPD LSM-PKRN Surati PT. Nindya Karya Terkait Pekerjaan RBS SD Negeri No. 078460

Nias Utara280 Dilihat

Nias Utara, medianasional.id -Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional Kepulauan Nias-Sumut (DPD LSM-PKRN) menyurati Pimpinan PT. Nindya Karya terkait pekerjaan RBS SD Negeri No. 078460 Lawira Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara, Jumat 11 Maret 2022.

ADVERTISEMENT

Terkait dengan pemberitaan sebelumnya bahwa DPD LSM-PKRN telah menyurati Pimpinan PT. Karya Prima Kontrido yang melaksanakan pekerjaan Pembangunan Sekolah tersebut di bawah tangan PT. Nindya Karya yang diduga dikerjakan hanya asal jadi dengan beberapa hasil temuan investigasi lapangan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD LSM-PKRN Kepulauan Nias-Sumut oleh Yasona Gea mengatakan, “kita telah menyampaikan surat resmi kemarin kepada Pimpinan PT. Karya Prima Kontrido tapi kita lihat tidak begitu ditanggapi dan tidak mau bertanggungjawab atas pekerjaan tersebut, dan hari ini kita secara resmi menyurati Pimpinan PT. Nindya Karya untuk secepatnya menangani dan melakukan peninjauan atas pekerjaan tersebut agar pembangunan di SD Lawira Namohalu Esiwa benar-benar sesuai dengan perencanaan,” ungkap Yasona Gea.

Yasona Gea menyampaikan, “kita sangat berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara bisa lebih memperhatikan dan meninjau serta mengawasi kegiatan Pembangunan yang sedang berjalan disana, karena ini Anggaran dari APBN Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan sangat minim sekali pengawasan, dan kemarin saya telah share di WhatsApp pribadi Bapak Bupati Nias Utara atas beberapa pemberitaan dan juga hasil Video Pembangunan Gedung SD Lawira tersebut telah dilihat beliau tapi belum ada respon juga,” ujarnya.

Saat itu juga, Wakil Ketua DPD LSM-PKRN Kepulauan Nias-Sumut oleh Firman F. Halawa menyampaikan, “saya dan beberapa teman-teman Pengurus DPD LSM-PKRN telah datang langsung di Kantor PT. Nindya Karya untuk mewakili Ketua DPD LSM-PKRN dalam menyampaikan surat tersebut dan telah diterima oleh Staff secara resmi dan mereka mengatakan akan segera dibahas oleh Pimpinan PT. Nindya Karya,” tutur Firman F. Halawa.

Pengurus DPD LSM-PKRN bersama Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara serta Anggota DPD LSM-PKRN dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPD LSM-PKRN Kepulauan Nias-Sumut. (FH)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.