DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kabupaten Pekalongan Pererat Hubungan Dengan Insan Pers

123 views

Kajen,medianasional.id
Sebagai upaya nyata dalam mengenalkan eksistensi keberadaan sebuah perkumpulan Relawan Masyarakat dalam Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP ) DPD Kab. Pekalongan yang bergerak dalam bidang Sosial Kemanusiaan untuk Pembangunan, Pendidikan, Kesehatan, Hukum, Pertanian, Perikanan, Agraria dan UMKM, Seni Budaya dan Pariwisata yang berbasis kerakyatan.

Kemudian untuk bisa mengembangkan bidang bidang tersebut secara optimal, Kami (JPKP DPD Kab. Pekalongan) berupaya bekerjasama dengan insan pers yaitu Media Nasional dengan maksud mendorong masyarakat maupun Instansi Pemerintah bisa bergayung sambut bersama JPKP mensukseskan cita cita tersebut.

Sebuah lembaga maupun ormas, dan LSM maka sangat dibutuhkan peran media, guna mempublikasi setiap kegiatan rutinitas kelembagaan sebagai kontrol sosial, pembangunan dan kebijakan pemerintah.

Dengan harapan terwujudnya keseimbangan, keselarasan pembangunan yang merata dan berkeadilan, maka terkait hal tersebut, DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Kabupaten Pekalongan (DPD JPKP) bertempat di rumah makan Alasaka, Selasa, 7/4/2021 menjalin silaturahmi dengan awak media nasional (cetak, on line dan tv striming), kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai dasar merekatkan DPD JPKP Kab. Pekalongan dengan insan pres.

Dalam keterangannya, Munawar Ketua DPD JPKP Kab. Pekalongan mengatakan,”bahwa silaturahmi pada siang ini, sebagai upaya menjalin dan mempererat silaturahmi kami dari lembaga dengan media, dengan tujuan kedepannya setiap kegiatan yang kami laksanakan dapat di informasi kepada khalayak masyarakat luas, khususnya bidang seni, budaya dan pariwisata, namun tidak menutup kemungkinan semua kegiatan manakala dirasa penting untuk di ketahui masyarakat maka perlu juga di informasikan,”ucap Munawar saat memberikan keterangan kepada awak media.

Lebih lanjut, Munawar menambahkan saat ini kami membutuhkan kemitraan dengan media, dengan harapan guna memudahkan akses bagi masyarakat kabupaten Pekalongan yang membutuhkan bantuan sesuai kebutuhan, dan tugas serta fungsi JPKP DPD Kab. Pekalongan,”terang Munawar.

Upaya demi upaya yang akan kami laksanakan bagian dari poksi kami, guna mendorong eksistensi keberadaan lembaga dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah Kabupaten Pekalongan, yang mendorong dan mendampingi tugas pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan daerah, sebagai kontrol sosial, agar tidak ada ketimpangan kesenjangan sosial, yang pada gilirannya pembangunan akan lebih merata, terarah dan menyetuh kepada kebutuhan dasar masyarakat,”tutup Munawar

Reporter :  Sofyan Ari/Sukirno/Bandi

DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kabupaten Pekalongan Pererat Hubungan Dengan Insan Pers

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.