Demi Ketahanan Pangan Pemuda Tani HKTI Brebes Dilantik

157 views

BREBES, medianasional.id – Pengurus Pemuda Tani (PT) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) periode 2020-2025 Kabupaten Brebes dilantik oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH selaku pembina Pemuda tani HKTI Brebes di Sekolah Alam Martani Hadi Research Centre (MHRC) Pandasari Desa Kaliwlingi Brebes, Minggu (29/11/2020).

Usai melantik Pemuda Tani HKTI, Pembina Pemuda Tani HKTI Brebes Narjo SH MH dalam sambutannya mengatakan keberadaan Pemuda Tani HKTI agar mampu menciptakan regenerasi petani sebagai petani milenial.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, kepengurusan yang baru ini agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, kedepan saya optimis bahwa pemuda Tani HKTI kabupaten Brebes bisa memberikan kontribusi untuk menciptakan generasi petani milenial,” ucap Narjo.

Dikatakan Narjo petani muda harus menjadi jembatan antar petani dan pemerintahan, persiapan SDM pemuda tani harus ditingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas dengan harapan Pemuda pemudi kabupaten Brebes bangga dan gemar untuk bertani serta siap memajukan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Narjo, sektor pertanian memerlukan pemuda pemudi yang semangat untuk mengelola pertanian dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan di tengah pandemi covid19.

“Kabupaten Brebes sebagai kabupaten terluas memiliki areal tanah dan sumber daya alam yang banyak serta lahan pertanian yang subur diharapkan pemuda bisa mengelola lahan pertanian untuk kemakmuran rakyat dan peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Kata Narjo, Kabupaten Brebes sudah dikenal sebagai sentra komoditas bawang merah yang mampu mensuplai kebutuhan Nasional, karena hasil panen bawang merah di samping komoditas padi yang melimpah.

“Disektor peternakan juga sudah ada Sapi Jabres (Jawa Brebes), Peternakan unggas itik ayam dan kambing serta potensi lainnya masih banyak lagi yang dimiliki kabupaten Brebes”, ungkap Narjo.

Sementara Ketua Pemuda tani HKTI brebes, Ratih Murdiningsih , S.Pd yang baru dilantik mengatakan, pihaknya bersama jajaran pengurus siap melaksanakan amanah membawa pertanian di Kabupaten Brebes lebih baik lagi. Harapannya ada dukungan dari semua pihak terkait kemajuan sektor pertanian di kabupaten Brebes.

Turut hadir pada acara pelantikan pemuda tani HKTI Brebes, Perwakilan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Anggota Komisi 2 DPRD Brebes. (LH)

DomaiNesia

Brebes

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.