Danramil 09 Tegalrejo : Saat Beribadah Jemaat Diharapakan Terapkan 5M

84 views

Magelang, medianasional.id – Babinsa Glagahombo Koramil 09 Tegalrejo Serda Anton bersama Bhabinkamtibmas Desa Glagahombo dan anggota Polsek dan Koramil Tegalrejo lainya melaksanakan pengamanan Misa Ibadah Paskah dengan Sakramen Perjamuan yang di pimpin Pendeta Toni Jatmiko M.Th di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Desa Glagahomjo, Kecamatan Tegalrejo Kab.Magelang. Minggu (04/04/2021).

Sebelum pelaksanaan ibadah, terlebih dulu dilaksanakan seterilisasi baik didalam maupun diluar gereja oleh anggota Polsek Tegalrejo dan Koramil 09 Tegalrejo.
Sterilisasi dimaksudkan untuk menjamin keamanan kondisi tempat ibadah tersebut.

Selain itu, saat pelaksanaan ibadah juga selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi covid belum berlalu.

Sebelum memasuki gereja, setiap jemaat yang datang dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diminta untuk mencuci tangan terlebih dulu. Tak kalah penting, seluruh jemaat juga diwajibkan memakai masker.

Kepada para jemaat yang datang, Babinsa selalu memberikan himbauan serta arahan agar tetap disiplin dalam mematuhu protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna pencegahan penyebaran  dan pemutusan mata rantai covid-19 yang sampai dengan saat ini masih belum ada tanda-tanda akan segera usai.

Danramil 09 Tegalrejo Kapten Caj Budi Krismanto menuturkan, kegiatan pengamanan merupakan perintah dari pimpinan untuk memberikan rasa aman, tenang dan damai kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Paskah.

“Sesuai perintah pimpinan, kami melaksanakan pengamanan agar warga yang sedang beribadah bisa melaksanakan dengan tenang,” tutur Kapten Budi.

Masih kata Budi, dalam kegiatan ibadah tersebut para jemaat wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Dalam beribadah juga harus menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta
membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas Kapten Budi.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.