Dandim Magelang Hadiri Golong Gilig Borobudur

108 views

Magelang, medianasional.id – Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Rohmadi., S.Sos., M.Tr.(Han) menghadiri kegiatan Golong Gilig Borobudur yang di selenggarakan oleh komunitas pelaku wisata “Saujana” di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Sabtu (03/04).

Kegiatan di bagi menjadi dua tempat yaitu di Lapangan Marga Utama kompleks TWC Borobudur dan di Omah Budur dengan kegiatan bersih-bersih sepanjang Sungai Sileng.

Kegiatan bersih-bersih melibatkan anggota Koramil 19/Borobudur, Polsek Borobudur dan komponen masyarakat seperti relawan BPBD, LPRB Desa se- Kecamatan Borobudur, PMI, Batik, Komunitas VW, Guru dan komponen masyarakat lainya.

Aan Purnomo komunitas Saujana selaku panitia mengatakan kegiatan Golong Gilig Borobudur untuk menyatukan berbagai elemen pelaku wisata di Borobudur.

Bupati diwakili Husen selaku Kadisparpora Magelang mengatakan Candi Borobudur merupakan warisan leluhur maka harus kita lestarikan keberadaannya.

“Keberagaman budaya harus jadi kebanggaan, pengelolaan kawasan pariwisata dengan melibatkan lingkungan, Borobudur menjadi inspirasi bagi komunitas seni,” imbuhnya.

Gubernur Jateng diwakili Kadisparpora Jateng Drs Sinung N. Remadi M.M menyampaikan even-even pariwisata tidak bisa bangkit tanpa andil media.

“Paguyuban masyarakat Borobudur Saujana bisa membangkitkan pariwisata, teruslah berkarya untuk NKRI, dengan budaya kita berkarya, Saujana tetaplah jalan terus, selalulah berkarya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan di Lap. Marga Utama kompleks TWC Borobudur antara lain Kadisparpora Jateng Drs Sinung N. Remadi M.M, Dandim 0705/Mgl Letkol Arm Rohmadi S Sos M.Tr (Han), Kadispar Magelang Bpk Husen, Kasat Bimas polres Akp M. Buhrom, Bpk sarifudin dari DLH Magelang, GM TWCB I Gusti Putu Sedana, Bpk Sugiyono dari balai konservasi Borobudur, Muspika Kec. Borobudur, Perwakilan dari BOB, Ketua saujana Bpk. Rahmat, Komunitas Budaya dan Pariwisata dan Sanggar seni.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.