Dandim Kodim 0707/Wonosobo Pimpin Karya Bakti Bedah Rumah

89 views


Wonosobo, medianasional.id – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memimpin karya bakti bedah rumah milik Supriyanto dengan alamat Rt 02/ RW 01, kampung Puntuksasi Sapuran. Disamping memimpin karya bakti tersebut Dandim memberikan bantuan batako untuk digunakan rehap rumah. (9/1)

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa TNI selalu bersama rakyat dalam suka dan duka. Saat ini rumah Supriyanto kondisinya kurang layang untuk ditempati. Kondisi rumah sudah tua, banyak bocor sehingga bila hujan turun air masuk kemana – mana. Apalagi saat ini hujan di Sapuran cukup tinggi sehingga mengundang keprihatinan bagi orang yang melihatnya.
Untuk itu Kodim mengajak kepada anggota SAR dan masyarakat sekitar untuk bersama – sama membantu pengerjaan bendah rumah agar cepat selesai. Kebetulan pemilik rumah seorang anggota SAR dan juga berprofesi tukang bangunan. Ini akan mempercepat proses penyelesaian dalam merehap rumah.

Lebih lanjut disampaikan dari kegiatan karya bakti bedah rumah ini banyak manfaat yang bisa diperoloh seperti bisa membantu orang yang membutuhkan sehingga mereka bisa hidup dengan nyaman. Karena dalam pengerjaan bedah rumah ini dengan gotong royong maka bisa menghemat biaya, pengerjaannya lebih cepat dan mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

Harapan dari Dandim adalah dengan adanya karya bakti bedah rumah ini kedepannya adalah khususnya untuk tidak ada lagi rumah yang kondisinya memperihatinkan. Semua bergerak saling membantu maka upaya Pemerintah mengentaskan dari permasalahan rumah tidak layak huni akan cepat tercapai. Yang tidak kalah penting Dandim menegaskan, dalam pembangunan di masa pandemi covid-19 kita juga harus tetap menjaga disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran, mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI, SAR dan masyarakat.

Supriyanto selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih Kepada TNI AD khususnya Kodim 0707/Wonosobo dengan adanya program ini sangat membantu kami, sehingga bisa menempati rumah yang layak huni.

Reporter : Andika

Editor : Tyo

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.