Dandim 0701/Banyumas Hadiri Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran Penggunaan Dana Desa

156 views

 

Banyumas, Medianasional.id – Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan penyaluran dana desa, Pemerintah Kabupaten Banyumas menggelar acara workshop monitoring dan evaluasi penyaluran dan penggunaan dana desa dalam kaitannya dengan upaya Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, Senin (28/12/2020).

Acara dibuka Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein dan dihadiri oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, SE., M.I.Pol, Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewa Tri Lastiono, Forkopimda Kab. Banyumas serta para Camat perwakilan dari masing-masing desa.

Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein dalam sambutannya menyampaikan, dalam menyikapi dampak ekonomi karena pandemi Covid-19, Pemkab Banyumas melalui desa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sesuai amanat Permendes Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 sebagaimana diubah beberapa kali terakhir dengan Permendes Nomor 14 Tahun 2020.

Bupati juga menjelaskan bahwa dalam rangka upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyumas, seluruh desa telah dibentuk Relawan Desa Lawan Covid-19 yang terdiri atas berbagai unsur masyarakat desa dan mitra kemasyarakatan, yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran Pengunaan Dana Desa di Kabupaten Banyumas adalah suatu kegiatan dari pemerintah daerah dan pusat, guna memonitor penyaluran dana desa sehingga dana desa benar-benar terserap oleh desa yang membutuhkan.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.