CS TIKI Cabang Pekanbaru Tak Melayani Keluhan, Konsumen Kecewa Kiriman Paket Sampai Terlambat

Kampar504 Dilihat

Bangkinang, medianasional.id – Kepala Perwakilan Media Nasional Provinsi Riau Robinson Tambunan merasa kecewa dengan pelayanan jasa ekspedisi TIKI, sebab koran Media Nasional yang dikirimkan redaksi pada 28 April 2022 dengan estimasi sampai pada 30 April 2022 ternyata baru sampai di TIKI Sub Cabang Bangkinang pada 7 Mei 2022. Sehingga koran tidak dapat diedarkan sebelum lebaran kepada pelanggan, padahal di dalamnya ada advertorial pesanan pelanggan dengan nilai jutaan rupiah. Namun diduga akibat keterlambatan pengiriman dari TIKI Pekanbaru menuju Bangkinang Robinson baru dihubungi pihak TIKI Bangkinang pada Sabtu 7 Mei 2022 untuk mengambil paket koran tersebut.

ADVERTISEMENT

“Saya sangat kecewa dengan pengiriman TIKI yang tidak tepat waktu. Karena saya selaku konsumen sangat dirugikan, sebab di dalam koran tersebut ada kegiatan Advetorial senilai jutaan rupiah dan langganan koran di Dinas, yang mestinya harus dicairkan sebelum lebaran. Gara-gara dari pihak TIKI kegiatan Advetorial saya tidak dibayarkan, saya sangat – sangat kecewa dan tidak puas,” keluhnya.

“Jika terlambat hanya 2 – 3 hari mungkin tidak masalah, namun ini sampai 7 hari dari estimasi. Saya menghimbau kepada konsumen, agar jangan mengirimkan barang melalui TIKI khususnya Pekanbaru. Karena pengirimannya tidak tepat waktu, motto yang dibuat tiki bertuliskan “Hanya Satu Titipan Kilat” diduga itu tidak sesuai dengan kenyataan,” tutupnya.

Pengelola sekaligus Pemilik TIKI Sub Cabang Bangkinang Ida ketika dikonfirmasi mengaju tidak tahu masalah estimasi sampai karena sub Cabang Kabupaten hanya menerima dari Cabang Provinsi.

“Saya baru bongkar barang hari ini Sabtu (07/05) karena libur Hari Raya. Namun untuk TIKI Cabang Provinsi seperti Pekanbaru tetap buka 24 jam walaupun di hari libur,” katanya.

Ida pun berkilah kalau ekspedisi seminggu sebelum lebaran sudah overload dan tidak menjamin pengiriman tepat waktu.

Beberapa ulasan penilaian TIKI Pekanbaru di Google.

Namun yang lebih mengecewakan konsumen, TIKI Cabang Pekanbaru ketika dihubungi di nomor 0761 565656 untuk menanyakan resi karena sejak tanggal 30 April 2022 status tracking tidak ada update, sehingga tanggal 5 Mei 2022 ditelepon namun tidak pernah diangkat.

Melihat ulasan dari pelanggan di Google ternyata banyak yang kecewa dengan pelayanan TIKI Pekanbaru yang tidak mau melayani keluhan atau pertanyaan konsumen, dan pengirimannya dinilai lambat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.