Bupati Lantik Sekda, Pejabat Esellon II, III, IV Dan Lima Kepalo Tiyuh Terpilih, Umar Ahmad: Selamat Bertugas

843 views

TUBABA, Medianasional.id
Bupati Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, H.Umar Ahmad, melantik Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) beserta sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Tiyuh dan penyerahan 80 SK CPNS,  di Uluan Nugrik Panaragan Jaya, Kamis (07/01/2021).

Sekdakab Tubaba kini resmi dijabat oleh Novriwan Jaya,SP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda, dan Pj.Sekdakab Tubaba.

Dikatakan Eri Budisantoso, Kepala Dinas Komunikasi dan Imformasi (Kominfo) Kabupaten Tubaba Bahwasannya Novriwan Jaya sebelum dilantik menjadi Sekda ia telah mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Tubaba yang dimulai sejak Desember 2020 lalu.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang digelar oleh Pansel JPTP dan bersaing dengan peserta lainnya, akhirnya ia terpilih dan dilantik Bupati Tubaba menjadi Sekda Definitif.

Selain itu, Lanjut Bang Eri sapaan akrab beliau, Beberapa pejabat yang dilantik lainnya yaitu, Somad yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial kini menjadi Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Mansyur Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan kini menjadi Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, sedangkan Sofyan Nur yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum, kini menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh.

Pada posisi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan kini di jabat oleh Rizal Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PUPR Tubaba, sedangkan Rudi Riansyah sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kini dijabat Firmansyah.

Pada jabatan Kepala Dinas Perpustakaan yaitu Fajril Hikmah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan kini dijabat Aprizal Puji Harapan, dan Apriansyah pada posisi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Sedangkan Penyegaran juga dilakukan pada posisi jabatan Sekretaris DPRD Tubaba kini dijabat oleh Agus Subagio dan Aria Septa Jaya diposisikan pada jabatan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Selain jabatan eselon II, roling pejabat juga dilakukan ditingkat eselon III dan IV. Di jajaran eselon III diantaranya Iwan Setiawan, yang sebelumnya merupakan Kabid di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, kini menjabat sebagai Camat Kecamatan Tulangbawang Udik, Terangnya.

Kemudian, Pada posisi Camat sendiri.Kecamatan Tumijajar  dijabat oleh Erwan Syahroni, M.Cheri Sofyan sebagai Camat Lambu Kibang, sedangkan Wahyudi Alamsyah sebagai Camat Gunung Agung dan Rohmini sebagai Camat Batu Putih.

Bupati Tubaba Juga Melantik Lima Kepala Tiyuh Terpilih hasil pilihan Kepala Tiyuh seretak Tahun 2020 lalu, yakni Fajar Ahmad Efendi sebagai Kepala Tiyuh Panaragan, Laili Wandana Kepala Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kamso Kepala Tiyuh Penumangan Baru, Nurhadi Kepala Tiyuh Bangun Jaya, dan Suyanta Kepala Tiyuh Mulya Kencana.

Dalam pidato Bupati Tubaba, Umar Ahmad berharap dengan adanya pelantikan dan prolingan beberapa pejabat tersebut dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan mampu mengemban amanat yang telah di berikan oleh pemerintah daerah dan dapat meningkatkan kinerja guna mendukung mewujudkan visi dan misi daerah yang lebih baik (ADV)

Advertorial Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait