Bupati Indra Yasin Kukuhkan Forum Kabupaten Sehat

124 views

Gorontalo, Medianasional.id – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengukuhkan Forum Kabupaten Sehat Yang dirangkaikan dengan FGD Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (27/10/20) di Hotel New Rahmat

Dalam arahannya Indra Yasin mengatakan bahwa pertumbuhan penduduk dan perkembangan gaya hidup dapat menciptakan masalah lain terkait dengan pembuangan air limbah dan sampah rumah tangga, sehingga mengundang penyakit, dan masalah lain adalah perbaikan gizi.

“Maka dalam kondisi seperti ini diperlukan pemberdayaan potensi semua sumber yang tersedia, salah satunya penyelenggaraan program kabupaten sehat, upaya ini harus dilakukan melalui pendekatan promotif dan preventif agar setiap program yang ada akan efektif menjawab tantangan kesehatan tadi sebagai akibat dari perubahan prilaku dan gaya hidup,” cetus Indra Yasin.

Prilaku ini harus kita antisipasi secara edukatif untuk menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan seluruh lapisan masyakat, terutama dipusat-pusat fasiltas umum, seperti pasar, sekolah, perkantoran, lokasi industri dan manufaktur.

“Bupati pun berharap agar forum ini untuk terus berupaya mengurangi kasus stunting di Gorontalo Utara,” tegas Bupati.

Pengurus Forum yang dikukuhkan antara lain Ketua Dewan Pembina Ridwan Yasin, SH. MH, Ketua Forum Ir. Moli Ahmad, MM, pengurus juga dilengkapi dengan wakil-wakil ketua hingga sampai seksi-seksi.
(Sumber Kabag Humas dan Protokoler Sekda Gorut).

Reporter : Rh

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.