Bantu Ketahanan Pangan, Inilah Bentuk Bantuan TNI-Polri ke Ansor Kendal

205 views

Kendal, medianasional.id Dalam rangka ketahanan pangan, inilah bentuk bantuan TNI/Kodim 0715 dan Polres Kendal ke Ansor Kendal, yakni memberikan bantuan 5000 bibit lele.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Kendal AKBP. Ali Wardana
bersama Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Imam Widhiarto, kepada GP Ansor Kendal yang selanjutnya diberikan ke Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring Kendal Jawa Tengah.

Ketua GP Ansor Kendal Misbahul Munir mengatakan bantuan bibit lele menjadi satu alternatif peningkatan ekonomi anggota dan organisasi Ansor ditengah pandemi wabah corona.

“Ini sesuai misi Ansor di periode sekarang, yakni ketahanan pangan melalui pemberdayaan ekonomi,” kata Ketua GP Ansor Kendal Misbahul Munir di Kendal Jawa Tengah, Rabu, 19/8/2020.

Menurutnya bantuan bibit ikan lele dari Kodim dan Polres Kendal sangat bermanfaat bagi ketahanan pangan organisasi Ansor, karena sejak adanya pandemi covid kegiatan sosial ekonomi dan interaksi Ansor banyak yang terhenti.

“Semoga dapat meningkatan ekonomi kader Ansor dan santri di pondok pesantren ini,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Ali Wardhana menyampaikan melalui program ini diharapkan dapat membantu sahabat Ansor dan masyarakat yang terdampak covid.

“Semoga bantuan bermanfaat, mari kita bersama berdo’a agar wabah segera berakhir,” kata Kapolres.

Ditempat yang sama Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Imam Widhiarto menyampaikan bibit lele dapat berkembang jika dikelola dengan baik, yang pada akhirnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Budidaya lele dimasa pandemi ini diharapkan bisa berhasil dan meningkat ekonomi warga,” harap Dandim.(Ero)

DomaiNesia

ansor bantuan lele Kendal nu TNI-POLRI

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.