Apakah Wakil Walikota Jaksel, Isnawa Adjie Sudah Move On?

190 views

Wakil Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adjie.

Jakarta, Medianasional.id – Apakah Wakil Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adjie sudah move on di tahun baru 2021 ini? Masyarakat masih menunggu kinerja dan klarifikasi dari orang nomor dua di kota paling selatan Jakarta ini. Pasalnya, tahun sebelumnya pejabat ini terkesan seperti katak dalam tempurung.

Banyak pihak mengharapkan pada tahun 2021 Isnawa Adjie bekerja untuk rakyat dengan baik. Tidak seperti sebelumnya, yang terkesan tidak cerdas serta tidak akurasi dalam memberikan klarifikasi untuk informasi kepada publik.

Seperti pernyataan Isnawa terkait penegakan Perda di Jakarta Selatan. Menurutnya tidak ada kebijakan tebang pilih dalam prakteknya.

“Tidak ada kebijakan tebang pilih, semua ditangani oleh Sudin Citata (Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan) dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Jakarta Selatan,” kata Isnawa.

Namun pernyataan itu dimentahkan oleh Lawrence, seorang aktivis dan pemerhati lingkungan.

Menurut Lawrence, Isnawa anggap enteng ketika memberikan statement yang dikomsumsi publik. Tidak melakukan chek dan rechek atas informasi yang diberikan.

“Selaku pejabat, Isnawa sewajarnya berterima kasih atas informasi yang disampaikan kepadanya, dan melakukan chek dan rechek untuk akurasi sebelum memberikan statement,” kata Lawrence.

“Kenapa sampai saat ini Isnawa belum blusukan ke lokasi bangunan yang melanggar Perda tentang bangunan di lokasi yang sudah kita berikan? Apa di malu atau takut mengukapkan kebenaran?” tanya Lawrence.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, terdapat beberapa bangunan yang melanggar, namun ditenggarai tidak ditindak sesuai Rekomtek (Rekomendasi Teknis) dari Citata.

Baca juga: Isnawa Adjie Ditantang Buktikan Omongannya 

Seperti bangunan hotel di Tebet, bangunan kampus di Lenteng Agung, tiga unit Ruko di Petukangan Utara.

Ketika dikonfirmasi, apakah sudah move on dengan mengunjungi lokasi bangunan yang diduga melanggar Perda No.1 tahun 2014 tentang RDTR dan PZ, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adjie kembali bungkam.

Baca juga: Wakil Walikota Jaksel Isnawa Adjie Layak Untuk Didiklat, Ini Alasannya

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diminta mengevaluasi jabatan Isnawa Adjie, supaya kedepan tidak ada pejabat yang “asbun” di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Penulis: Rap Turnips.

DomaiNesia

Jakarta

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.