Antisipasi Kekurangan Stok Darah di Bulan Ramadhan, PMI Brebes Gelar Donor Darah Massal

121 views

Brebes, medianasional.id | Antisipasi kekurangan stok darah di bulan Ramadhan PMI Brebes mengadakan donor darah massal di Gedung Eks Kawedanan Bumiayu. Selasa, 06/04/2021.

Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja mengatakan, kegiatan donor darah massal ini untuk antisipasi kekurangan stok darah di bulan Ramadhan, belajar pengalaman pada Ramadhan tahun lalu, pendonor darah berkurang namun permintaan darah melonjak, sehingga PMI mengambil langkah langkah antisipasi.

Penyelenggaraan donor darah ini diikuti oleh masyarakat wilayah Kecamatan Bumiayu sekitarnya dan terlihat kalangan generasi muda cukup mendominasi, serta tampak antusias mengikuti donor darah, “terangnya.

“Untuk menjaga kekurangan stok darah kami masih rutin mengadakan kegiatan mobil unit setiap hari untuk turun langsung ke masyarakat. Kali ini kami siapkan door prize untuk pendonor darah, Kami buka dua puluh empat jam melayani masyarakat, kantor kami terbuka bagi warga masyarakat yang hendak mendonorkan darah nya” jelas Wahidin.

Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja (Tengah)

Dari target yang direncanakan sebanyak 250 kantong namun pada kali ini petugas PMI berhasil menampung sebanyak 320 kantong darah, melebihi target yang direncakan.

Wanita muda asal Sirampog Nurhidayah usai mendonorkan darahnya mengatakan, merasa nyaman dan segar, kami datang kesini mengajak teman teman untuk mendonorkan darahnya, “ungkap Nurhidayah

Kegiatan donor darah kali ini juga diikuti Camat Bumiayu Eko Purwanto, Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto juga Danramil Bumiayu Kapten Arm Jupriyadi.

Reporter : Abu Bakar Sidik
Editor : Abu Bakar Sidik

Brebes Donor Darah Massal PMI Brebes

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.