Antisipasi COVID-19, Dinkes Gelar Rapid Test Antigen Gratis di Tol Batang

207 views

Batang –medianasional.id
Antisipasi penyebaran COVID-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Kesehatan Kabupaten Batang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah menggelar rapid test antigen gratis di Jalur Tol Km 379 A Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis (24/12/2020), khusus bagi pemudik dari arah Barat (Jakarta) menuju ke Timur (Semarang).

Kasi Pelaksana Wilayah Darat Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Sudanang menyampaikan pihaknya melaksanakan tes antigen di sejumlah rest area yang melibatkan beberapa instansi seperti Dishub, Satpol PP dan Satlantas Polres Batang.

Bagi pemudik dapat memanfaatkan tes anti gen di rest area di 379 A Batang, untuk pemudik yang akan menuju Semarang dan rest area Km 260 B Brebes 27 dan 31 Desember bagi pemudik yang akan menuju Jakarta.

“Tes antigen dimulai 26-31 Desember digelar di sejumlah rest area pantura,” tuturnya. Diharapkan para pemudik melakukan rapid test antigen. Jika hasilnya reaktif akan diarahkan untuk isolasi mandiri, di wilayah Batang.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Batang dr. Zunuron mengatakan, rapid test antigen dilakukan cukup praktis karena hanya pemudik menunggu 20 menit hasilnya langsung diketahui.

“Tes rapid antigen yang digelar Dinkes Batang bersama Dinkes Jateng ini tidak dipungut biaya. Khusus Dinkes Batang bertugas di rest area 379 A tanggal 24 dan 26 Desember,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemudik asal Jakarta, Dandi menuturkan, test antigen dari Dinas Kesehatan Batang sangat berguna bagi mahasiswa yang hanya bermodalkan surat tugas dari kampus, sehingga memudahkan yang belum mendapatkan hasil tes.

“Alhamdulillah hasilnya negatif, walaupun sebelumnya sempat merasa takut juga. Kalau nunggu hasil tesnya cuma 20-30 menit, jadi tidak terlalu lama dan bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Jogja,” ungkapnya. #Sukirno.

Antisipasi Covid-19 Dinkes Gelar Rapid Test Antigen Gratis di Tol Batang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.