Anggota DPR RI Abdul Kadir Karding Membagikan Sembako Dengan Bersepeda

155 views

Wonosobo, medianasional.id – Ditengah pandemi virus corona COVID-19 di Kabupaten Wonosobo, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melaksanakan reses untuk menjaring aspirasi dari masyarakat dengan membagi-bagikan sembako menggunakan sepeda untuk mengajari masyarakat agar tetap berolahraga agar badan tetap sehat.

“Sembako ini ditujukan kepada warga yang kondisi ekonominya lemah dan terdampak langsung akibat pandemi COVID-19,” kata anggota DPR RI Abdul Kadir Karding di sela-sela saat bersepeda dan pembagian ribuan paket sembako dan menjaring aspirasi warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Kertek di Desa Bedakah, (5/8)

Kegiatan reses ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini reses yang kami lakukan dengan bersepeda dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membagi-bagikan ribuan paket sembako ke warga.

Karding menyebut saat ini warga di daerah pemilihannya itu lebih membutuhkan sembako ketimbang jamuan makan dan minum yang selalu disajikan tiap kali melaksanakan reses.

“Dalam situasi sekarang warga lebih sering di rumah daripada di luar rumah untuk menghindari penularan dan penyebaran COVID-19, makanya mereka lebih membutuhkan sembako daripada makanan dan minuman katanya.

Ia juga tidak ingin mengumpulkan massa dalam jumlah banyak dan dalam waktu lama sehingga bagi-bagi sembako dengan menerapkan “physical distancing” atau jaga jarak dapat dilaksanakan sambil sesekali menerima aspirasi warga.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan cara yang tepat mengisi reses di tengah pandemi COVID-19.

“Bantuan ini selain dari DPR RI juga dari dana pribadi saya dan berbagai pihak yang mempercayakan bantuannya saya salurkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga terdampak COVID-19 selama beberapa hari ke depan, pungkasnya.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.