Anak Panti Asuhan Al Fitroh Hening Cipta Detik-detik Proklamasi di Simpang Empat Sirandu

243 views

Pemalang, medianasional.id – Hari ini, Senin 17 Agustus 2020 adalah Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun. Bertepatan dengan HUT RI ke 75 ini, Pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Al-Fitroh Bojongbata Pemalang menggelar kegiatan hening Cipta detik-detik Proklamasi di Simpang Empat Sirandu Pemalang sekaligus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta menjadi pelopor berlalu lintas kepada para pengguna jalan yang melintas dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 75 tahun.

Kegiatan dimulai pada pukul 10.15 WIB dan hening Cipta tepat di pukul 10.17 WIB sesuai dengan himbauan dari Pemerintah. Setelah mengheningkan cipta, para anak-anak panti asuhan didampingi oleh pengasuh dan ketua koordinator kegiatan melakukan sosialisasi protokol kesehatan seperti gunakan masker dan tetap selalu jaga jarak. Tak lupa, para anak-anak panti asuhan pun mensosialisasikan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan memakai helm dan mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas di jalan.

Panti Asuhan Al-Fitroh ini berdiri sekitar bulan Agustus 1994 silam, pendiri pertama dari panti asuhan tersebut adalah Alm.Drs.H.Endro Suwaryo, warga Asli Desa Sewaka ang yang juga mantan Bupati Banjarnegara.

Panti Asuhan Al-Fitroh ini beralamat di Jalan Nusa Barung Raya No.28 dan 30 Kelurahan Bojongbata Kec.Pemalang Kab.Pemalang Jawa Tengah. Di Panti asuhan ini mengasuh sebanyak 16 anak yang di dalam panti dan 26 anak yang di luar panti. Mereka semua adalah anak-anak yatim dan yatim piyatu.

Saat diwawancarai oleh wartawan media nasional, Sunarno selaku koordinator kegiatan sekaligus salah satu pengurus panti asuhan tersebut menjelaskan, “Kami tadi mulai kegiatan pada pukul 10.15 WIB dan tepat pada pukul 10.17 WIB, kami secara serentak dan bersama mengheningkan cipta sejenak sesuai dengan himbauan dari pemerintah”, jelas Sunarno.

Dari kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus dan anak-anak asuhnya tersebut, anak-anak merasa sangat bahagia dan senang sekali. Mereka bergembira bersama-sama sambil menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan dan lagu-lagu kebangsaan Indonesia yang lainnya.

Di panti asuhan tersebut ada anak kembar dengan nama Dina dan Dini yang kebetulan mereka asli dari Jakarta dan tinggal di panti asuhan tersebut sejak tahun 2010 dengan usia waktu itu sekitar 6,5 tahun, mereka mengatakan kepada wartawan Media Nasional, “Kami sangat senang dan bahagia sekali dengan kegiatan ini. Mereka pun mengatakan kalau mereka sangat senang sekali tinggal di panti asuhan Al-Fitroh. Temannya banyak, bisa melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi dan pengurusnya baik-baik sekali dan sayang semua kepada kami dan juga yang lainnya”, kata Dina dan Dini.

Setelah wartawan media nasional mengakhiri wawancaranya, para pengurus, pengasuh dan para anak-anak asuhan mengucapkan terimakasih sekali. Semoga panti asuhan mereka bisa semakin maju, para pengurus dan pengasuh serta anak-anak asuhan yang tinggal di panti asuhan tersebut selalu diberikan kesehatan dan lain sebagainya. (Catur)

DomaiNesia

Pemalang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.