Ahmad Ridwan Dampingi Ganjar, Usai Apel Kesiapsiagaan Bencana

910 views

Semarang, medianasional.id
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH.MIP usai melaksanakan apel bersama kesiapsiagaan bencana HEDROMETEOROLOGIS di halaman kantor Gubernuran. Kegiatan Apel bersama dihadiri BPBD Provinsi Jawa Tengah, Tim Rescue, SAR, TNI-Polri, PMI, Tim Tanggap darurat PLN, Tagana, Pramuka, Tim Dinkes, dan ORARI di halaman kantor Gubernuran Senin, (26/10/2020).

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah itu juga meminta tim gabungan kesiapsiagaan bencana untuk melakukan simulasi penanganan bencana baik menolong korban bencana alam di masa Pandemi Covid 19 karena biar tidak ada klaster baru akibat pengungsi bencana.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi E dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H Ahmad Ridwan, SE MM saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah menjelaskan tentang perlengkapan peralatan kesiapsiagaan bencana alam di Provinsi Jawa Tengah siap digunakan setiap saat, Walaupun peralatan tersebut lama tidak digunakan. Siap digunakan kapan saja demi untuk kemanusiaan.

“Dengan kondisi alam yang berubah ubah dimasa pancaroba ini, Menuntut kekuatan SDM maupun kekuatan sumber daya penunjang untuk Tidak hanya ditunjukkan saja, Namun sumber daya penunjang yang mendapatkan kepercayaan harus benar-benar melaksanakan tugas secara maksimal,” Ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang.

Terkait Penanganan Bencana alam di tengah Pandemi Covid – 19 Politisi PDI Perjuangan itu menuturkan, Terkait penanganan bencana di tengah Pandemi Covid 19 ini harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan, apalagi masyarakat saat terkena bencana alam terkadang lupa akan masa pandemi virus Corona.

” Dibutuhkan kerjasama antara masyarakat bersama Pemerintah khususnya petugas yang menangani tanggap bencana saat dilapangan, agar tidak terjadi klaster baru warga yang terkena bencana, ” Beber Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang H Ahmad Ridwan, SE MM.

Tantangan kita bersama selaku petugas tanggap bencana saat menolong warga masyarakat di tengah Pandemi Covid 19, Harus saling mengingatkan tentang protokol kesehatan saat membantu warga terkena bencana, Karena ini harus di patuhi kita semua tentang adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan walau dalam kondisi apapun.

Jangan sampai kita melaksanakan upaya penyelamatan bencana tetapi ada bencana lain yang menghinggapi kawan – kawan petugas tanggap bencana, termasuk tenaga kesehatan benar-benar bekerja ekstra dalam membantu menolong korban bencana agar selalu mengedepankan protokol kesehatan, ” Pungkas Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Jateng 13.

Reporter : Puji_L

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.