Nanang Ajak Forlas Bersinergi Mambangun Lampung Selatan

Lampung Selatan72 Dilihat

 

ADVERTISEMENT

Lampung Selatan, Medianasional.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati H. Nanang Ermanto mengajak Forum Rakyat Lampung Selatan (Forlas) bersinergi dengan pemerintah membangun Kabupaten Lampung Selatan agar lebih baik lagi kedepan.

Hal itu dikemukan, Nanang Ermanto saat dibuka Musyawarah Besar (Mubes) ke III Forlas tahun 2019, yang digelar di Aula Sebuku Rumas Dinas Bupati lokal, Selasa (1/10/2019).

“Kebetulan ini (Mubes) dilaksanakan bertepatan dengan persetujuan Hari Kesaktian Pancasila. Nah momentum ini merupakan awal yang baik bagi kita semua, khususnya masyarakat Lampung Selatan, ”ujar Nanang dalam sambutannya sekaligus membuka acara itu.

Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat menyambut disambut sambil membuka Mubes Forlas ke III.

Selain itu, Nanang juga mengharapkan para kandidat Ketua Umum Forlas yang terpilih dapat melanjutkan roda organisasi dengan baik dan lebih maju lagi kedepan.

“Mudah-sukses dari Mubes Forlas ini akan terpilih sebagai pemimpin yang bisa mendukung dan memajukan organisasinya lebih baik lagi kedepan,” kata dia.

Diakhir, Nanang kembali mengingatkan, agar organisasi dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan ikut serta mengawal pembangunan di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

“Saya harapakan, organisasi Forlas bisa menjadi fundamen yang akan membangun kabupaten yang kita cintai ini. Karena siapa lagi yang membangun Kabupaten Lampung Selatan jika bukan kita semua, yaitu seluruh elemen masyarakat Forlas, ”imbunya.

Ketua Umum Forlas Tumenggung Latif saat menyampaikan sambutan dalam acara Mubes Forlas ke III.

Senada menyampaikan Plt Bupati Lampung Selatan. Ketua Umum Forlas yang masih disetujui Mubes itu, Tumenggung Latif juga meminta persetujuan yang terpilih sebagai Ketua Umum di Mubes yang dapat menjadi panutan bagi seluruh anggota Forlas.

“Jadi, yang terpilih dalam Musyawarah Besar ini, harus bisa menjadi panutan bagi kita semua, dapat mendukung dan memajukan Forlas menjadi lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Tumenggung Latif juga senang terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga Mubes dapat terlaksana dengan baik.

“Karena dengan kerendahan hati beliau lah, kita dapat menempati ruang aula sebagai tempat acara hari ini. Suruh tauladan ini lah yang bisa kita telusuri, contohnya tentang pemimpinnya Sangatlah penting bagi seluruh masyarakat, khususnya Forlas ini, ”ucapnya.

Tokoh adat pangeran 5 Marga Saibatin saat menghadiri Mubes Forlas ke III.

Diakhir, Tumenggung Latif juga mengimbau seluruh anggota Forlas untuk dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Intinya, pesan saya, bolehkan kita (Forlas) mengkritisi pemerintah, tetapi juga harus memberikan solusi atau jalan keluarnya. Begitupun jika program-program pemerintah itu betul-betul mengena dan ada timbal balik untuk masyarakat, juga harus kita dukung, ”tandasnya.

Sementara itu, ikut hadir dalam itu, penasehat Forlas Brigjend TNI Agus Hariono, perwakilan Polda Lampung, tokoh adat Pangeran 5 Marga Saibatin, serta ikut perwakilan utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan. (Amin Padri/Az)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.