500 Sertifikat Program PTSL Diserahkan Di Desa Sumberwulan

124 views

Wonosobo, medianasional.id – Penyerahan sebanyak 500 sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan di Desa Sumberwulan, bertempat di pendopo Balai Desa Sumberwulan. Dikarenakan banyak masyarakat yang kurang mampu maka pembiayaan pembuatan PTSL dengan cara subsidi silang. Pembayaran berkisar antara Rp. 100.000,- sampai Rp. 400.000,-, tergantung kemampuan dan keikhlasannya.

Dalam sambutannya Sujoko selalu kades sumberwulan menyampaikan bahwasannya penyerahan penerima manfaat Sertifikat PTSL ini bertujuan untuk menyesuaikan visi misi dan mendukung program Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, kades juga mengucapkan terima kasihnya kepada panitia dan masyarakat, karena program PTSL di wilayah Desa Sumberwulan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mudah-mudahan sertifikat ini bisa bermanfaat bagi semua pemohon khususnya yang ada di Desa Sumberwulan. Alhamdulillah pelaksanaan Program PTSL di Desa Sumberwulan mulai pendaftaran sampai sekarang sudah mencapai 80% yang sudah jadi, sisanya sebentar lagi juga selesai,” ujar Sujoko.

Kuat salah satu penerima Program PTSL mengucapkan terimakasih pada Panitia PTSL dan Pemerintah Desa Sumberwulan, bahwa warga bisa mendapatkan sertifikat dengan biaya terjangkau.

“Prosesnya memang lama, dari ukur tanah, kepastian bidang tanah, sehingga panitia dalam memproses berjalan sukses. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Petugas BPN yang pro aktif dalam mensukseskan PTSL. Semoga jerih payahnya di balas oleh Allah SWT,” ucap Kuat.

Ketua Panitia PTSL Boidi begitu bahagia dan puas atas suksesnya Program PTSL di desanya. “Syukur alhamdulillah semua berjalan lancar dengan subsidi silang,masyarakat yang kurang mampu bisa menikmati Program PTSL dibantu oleh masyarakat yang mampu dan mempunyai rezeki lebih,” jelasnya.

Dari pantauan pelaksanaan pembagian Sertifikat Program PTSL di Pendopo Balai Desa Sumberwulan ini terpantau berjalan dengan kondisi aman, tertib dan penuh bahagia.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

 

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.