Kodim dan Polres Wonosobo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Wonosobo55 Dilihat

Wonosobo, medianasional.id – Kodim dan Polres Wonosobo selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Jami’. Tema yang diusung kali ini “Dengan meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhamad SAW Kita wujudkan TNI -POLRI yang berprestasi dan Inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019”. Kamis (22/11).

ADVERTISEMENT

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan ini dilaksanakan bersama agar sinergitas TNI -Polri tetap terjaga. Dengan sinargitas ini Wonosobo akan semakin kondusif.

Lebih lanjut pesan Dandim adalah dengan adanya peringatan Maulid ini diharapkan bisa meneladani sifat nabi Muhammad SAW dalam dunia kerja dan juga dalam rumah tangga. “Sifat yang diteladani adalah sidiq, amanah, tablig, dan fatonah. Jika kita bisa menerapak sifat tersebut, Insya Allah hidup kita dalam kerja dan rumah tangga akan bahagia,” terangnya.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, SIK mengingatkan bahwa sebagai umat nabi Muhammad SAW setidaknya kita bisa mengikuti tingkah laku nabi. “Karena dalam diri nabi Muhammad SAW ada uswatun khasanah, yaitu suritauladan yang baik.  Semua tingkah laku beliau sangatlah terpuji. Untuk itu selaku aparat pemerintah kita harus bisa menerapakan tingkah laku dalam kehidupan sehari – hari,” ungkap Kapolres.

Sesuai dengan tema yang diusung,de b

maka melalui peringatan ini diharapkan Wonosobo bisa guyup rukun baik aparat pemerintah, ulama, masyarakat sehingga walau ada perhelatan Pemilut tidak ada gejolak yang berarti.

Sementara itu, Penceramah KH Muhammad Baihaqi menyampaikan bahwa, Umat Nabi Muhammad Saw hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan Rasulullah serta meniru semangat yang telah dicontohkan oleh Rasulullah.

“Nabi Muhammad SAW sudah mewariskan Al Qur’an dan Hadis. Kita dalam memahami dan mengamalkannya harus secara menyeluruh, tidak boleh sepotong – potong.  Itu bisa berakibat fatal. Dan yang paling penting dalam kehidupan sehari – hari sebagai umat beragama, kita tidak boleh menjelek – jelakan atau menyalahkan orang lain. Sebab tidak mengajarkan hal tersebut,” paparnya.

Untuk itu lanjutnya, “melalui peringatan maulid ini, mari kita pelan-pelan merubah hal hal yang belum pantas dan yang tidak sesuai dengan sariat nabi, kita tinggalkan, bila kita benar mencintai Nabi maka mari kita laksanakan sariatnya,” pungkasnya.

Reporter : Andika Bagus

Editor : Dian

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.