33 Anggota Paskibraka Halbar Ikut Pra Diklat

177 views

Jailolo, medianasional.id – Sebanyak 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai mengikuti pra diklat.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Halmahera Barat (Halbar) Imrat Idrus, setelah dilakukan pradiklat, dijadwalkan pada Senin pekan depan anggota Paski sudah melakukan Diklat yang dilepas langsung Bupati Danny Missy.

“Jadi mulai hari ini anggota Paski sudah diinapkan di Hotel D’Hoek, sehingga tidak diperbolehkan lagi pulang ke rumah,”ungkapnya, ketika dikonfirmasi, Rabu (05/08/20).

Mantan Kepala Kesbangpol Halbar ini mengaku, pihaknya hanya menyiapkan anggota Paskibraka, sementara teknis pelaksanaan HUT RI, masih menunggu rapat PHBI, karena teknis pelaksanaan HUT RI menjadi tugas PHBI.

“Intinya kita sudah siap dan pelaksanaan pengibaran bendera dilakukan seperti tahun sebelumnya,”katanya.

Saat ini kata Imrat, penyebaran Covid-19 sudah memasuki tahap news norma, namun pemeriksaan suhu tubuh bagi anggota Paski tetap dilakukan, bahkan lantai dua Hotel D’hoek dipakai agar tidak ada yang bisa masuk.

“Jadi lantai dua hotel D’hoek kita pakai, agar setiap tamu yang masuk tidak bisa ke lantai dua, agar anggota paski terhindar dari penyebaran Covid-19,”katanya.

Imrat menambahkan, seleksi yang dilakukan oleh PPI dan Dispora membuahkan hasil yang cukup maksimal, karena ada lima orang siswa yang ditarik oleh provinsi untuk menjadi anggota paski.”Alhamdulilah atas kerja keras PPI, ada lima siswa yang masuk paski provinsi,”pungkasnya. (Ann)

DomaiNesia

33 Anggota Paskibraka Halbar Ikut Pra Diklat Halmahera Barat Maluku utara

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.