2000 Nasi Kotak Dibagikan Oleh Dapur Umum Sinergi Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Wonosobo62 Dilihat


Wonosobo, medianasional.id – Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan Pemda dan Polres dibantu relawan dan ormas mendirikan dapur umum untuk sinergi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 bertempat di halaman Adipura, (16/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut ,Komandan Kodim 0707/Wonosobo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama mendirikan dapur umum sinergi dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Saat ini nasi kotak yang dibagikan sejumlah 2.000 kotak dan dibagikan ke 2 sasaran yaitu sekitar pasar Induk Wonosobo dan pasar Kertek.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan ini Dandim berharap dengan adanya pembagian nasi kotak sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Dengan adanya pembagian ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari pemerintah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat karena diperhatikan merasa terayomi, terlindungi.

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo saat meninjau dapur sinergi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam dapur umum ini. Terlebih kepada Kodim 0707/Wonosobo sebagai inisiator dari kegiatan ini. Ini menunjukkan bahwa di Kabupaten Wonosobo sangat kompak antar instansi baik itu Pemda, Kodim, Polres serta para relawan. Ini terbukti hari ini bisa melakukan pembuatan nasi kotak dalam jumlah yang cukup banyak yaitu mencapai 2.000 nasi kotak. Itu sungguh luar biasa.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiyarto menambahkan mari kita bersama–sama ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19. Alhamdulillah saat ini untuk Wonosobo sudah tidak termasuk zona merah lagi. Untuk itu agar kita bisa mempertahankan dan menjadi hijau maka dibutuhkan peran semua pihak, untuk terus peduli terhadap pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan cara tetap jaga jarak jika berkumpul dengan orang lain, jika keluar harus selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun jika selesai melalukan segala aktifitas.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.