1750 Warga Batang Nonton Bareng Film 22 Menit

Jawa Tengah367 Dilihat

Tegal, medianasional.id – Kurang lebih 1750 warga Kabupaten Batang terdiri dari Jajaran Forkopimda, organisasi kemasyarakatan Banser, Kokam FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama) dan komunitas masyarakat Batang nonton bareng film 22 menit di CGV’ Transmart Tegal Sabtu, (21/7/18).

Bupati Batang Wihaji yang ikut nonton film tersebut mengatakan, film action yang menggambarkan profesionalitas kepolisian, film sangat bagus dalam penumpasan terorisme dan radikalisme di Indonesia yang menggambarkan secara nyata dan ada nilai – nilai sosial yang kita ambil dari film tersebut.

” Film memberantas aksi terorisme (antiteroris) dengan menampilkan aksi-aksi heroik polisi yang secara profesional, tidak punya rasa takut dan mampu menumpas teroris, sehingga menimbulkan rasa aman bagi masyarakat apabila terjadi tindakan atau aksi terorisme di masa yang akan datang,” Kata Wihaji

Lebih lanjut dikatakan, nonton bareng ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk ikut mensosialisasikan bahwa tindakan kejahatan terorisme dan radikalisme tidak bisa dibiarkan, dan harus kita tumpas sampai ke akar – akarnya.

film ini mengedukasikan masyatakat, sehingga memiliki kepekaan dan kepeduliannya dalam memberikan informasi kepada jajaran kepolisian atau TNI, apabila menemui kejanggalan atau hal – hal yang mencurigakan dari gerakan kelompok radikal atau terorisme untuk deteksi dini.

” Kita jangan takut dengan kelompok radikal atau teroris, karena ada aparat Polri dan TNI yang siap akan menumpas dan membrantas radikalisme dan tetorisme yang bekerja secara profesional,” kata Wihaji

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, filem 22 menit kami sangat apresiasikan karena diambil dari kisah nyata bom di Jalan Tamrin Jakarta yang menunjukan kerja polisi sangat konsen dan profesional dalam penumpasan teroris.

” film ini berpesan agar masyarakat tidak takut melawan aksi teror, karena kopolisian dan aparat TNI siap menumpas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata AKBP Edi Suranta Sinulingga

Ketua FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama) M. Subkhi mengatakan, kita sebagai umat beragama memberikan apresiasi kepada Polri yang telah menunjukan dalam pencegahan dan mengatasi aksi teroris.

” film sangat bagus untuk di tonton masyarakat luas sehingga menambah kepercayaan masyarakat terhadap polisi dan memberikan rasa percaya diri kepada pemerintah mengatasi terorisme, dan terhindar dati rasa takut,” katanya

Sekertaris GP Ansor Kecamatan Batang M. Afif mengatakan, momen nonton film bareng sangat luar biasa, dimana kita diingatkan kembali bahwa ancaman terorisme akan trus ada dan dimana pun bisa terjadi.

“Oleh karena itu, butuh sinergitas antara Polri TNI tokoh agama dan juga seluruh elemen masyarakat agar tetap waspada dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk menangkal paham – paham radikal yang merupakan awal dari terorisme di negeri ini,” Kata M Afif.

Sementara Iwan dari komunitas media Batang mengatakan, film Bagus dan layak untuk ditonton bagi masyarakat, karena untuk mengingatkan kita untuk terus bersatu melawan terorisme dan radkalisme.

“Bagi masyarakat yang belum nonton sangat rugi, film action nya bagus dan produk dalam negeri,” kata Iwan

Kontributor : edo

Editor : Puji_Leksono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.