Perencanaan Pembangunan Banyumas Raih Penghargaan Pangripta Abipraya dari Gubernur

Banyumas60 Dilihat

Banyumas, Medianasional.id – Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali meraih penghargaan berupa trofi Pangripta Abipraya dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah karena menjadi terbaik kedua tingkat Jateng dalam bidang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020. Penghargaan Pangripta Abipraya tersebut diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada Bupati Banyumas Achmad Husein saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022, Rabu (14/4/2021) di Grahadhika Bhakti Praja Semarang.

Penghargaan Pangripta adalah penghargaan untuk pemerintah daerah yang berhasil menyusun RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) dengan kualitas baik. Untuk tingkat nasional berupa Pangripta Nusantara sedangkan tingkat provinsi berupa Pangripta Abipraya. Penghargaan ini untuk Banyumas adalah penghargaan yang keskian kalinya bahkan pada tahun 2016 pernah menjadi yang terbaik pertama. Kriteria penilaian meliputi keterkaitan, konsistensi, kelengkapan dan kedalaman, keterukuran, serta inovasi kebijakan

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak yang dimotori Bappedalitbang Banyumas. Menurutnya penghargaan tersebut juga sebagai indikator bahwa dokumen perencanaan pembangunan di Banyumas menunjukkan kualitas yang baik.

“Banyumas juara lagi, masuk 3 besar dan menjadi terbaik ke 2 Pangripta Abipraya, penghargaan dalam Perencanaan Pembangunan Provinsi Jateng. Terima kasih Pak Sekda, para Assisten, Bappedalitbang, para Kepala OPD, para ASN dan semua masyarakat Banyumas. Ini sebagai salah satu indikator bahwa perencanaan pembangunan di Kabupaten Banyumas yang dimulai dari musrenbang desa atau kelurahan, kecamatan, dan kabupaten serta kolerasi dengan provinsi dan nasional telah berjalan dengan baik,” katanya

Penghargaan Pangripta Abipraya tahun ini, kategori kabupaten juara pertama adalah Kabupaten Pati diikuti Banyumas juara 2 dan Kabupaten Pekalongan juara 3. Sedangkan untuk kategori kota, Kota Semarang menjadi yang terbaik disusul Kota Surakarta dan Kota Magelang.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.