1462 Sertifikat Tanah Program PTSL Diserahkan oleh Bupati Pesibar

Pesisir Barat52 Dilihat

 

Pesisi Barat, medianasional.id – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal,SH.,MH hadiri acara uudiensi dan
Penyerahan Sebanyak 1462 Sertifikat tanah dari Program Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Barat, di Pekon way redak, kecamatan pesisir tengah, Selasa (26/11).

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH membagikan bantuan berupa santunan untuk anak yatim dan duafa, santunan kematian untuk ahli waris sebanyak Rp. 32 juta dari Kecamatan Pesisir Tengah. Serta bantuan motor roda tiga dari hibah Kementrian Lingkungan Hidup Tahun 2019 sebanyak lima unit dan pembagian mesin penggiling daging, molen, mesin pres batu bata, dari Disnakertrans Pesisir Barat serta sebanyak 1462 sertifikat dari program PTSL BPN Lambar.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan digelarnya dialog dan audiensi tersebut untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menyerap langsung aspirasi masyarakat guna mencapai masyarakat yang madani mandiri dan sejahtera.

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kepala Kantor BPN beserta jajaran yang telah menunjukan dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam hal program sertifikasi tanah. ” Untuk itu saya mengajak agar jajaran kantor pertanahan agar dapat memberikan kemudahan dalam proses sertifikasi tanah.

Kemudian sertifikat tanah ini tentu sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan ini otomatis akan mengurangi sengketa yang terjadi,”jelasnya.

Selain saya meminta kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten pesisir barat agar berperan aktif dalam mensukseskan program ini, khususnya para camat, peratin dan juga dinas terkait agar kiranya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan program ini, agar masyarakat bisa memperoleh pelayanan yang sebaik – baiknya,” harapnya.

Turut hadiri Ketua DPRD Pesisir Barat, Nazrul Arif, kepala OPD, dan Forkopimda, Para Peratin dan masyarakat Kecamatan Pesisir Tengah. (Syamsul)

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.