1325 Aparatur Tiyuh Dapat Jaminan Kesehatan, Ini Yang Dilakukan Bupati Tubaba

TUBABA, Medianasional.id
Bupati Umar Ahmad Sp menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulangbawang Barat dengan BPJS Kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tubaba, Asisten 1, Kepala BPJS Cabang Metro, Camat, dan Kepalo Tiyuh/Desa

Dalam sambutan Asisten 1 Sopian Nur, menjelaskan Perjanjian Kerja Sama ini dimaksudkan sebagai upaya kerja sama dalam rangka memanfaatkan sumber daya yang ada dan mensinergikan serta mendukung dalam rangka penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional agar dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi.

“Perjanjian kerjasama ini untuk mempertegas dalam upaya yang telah kita lakukan bersama dan saya memohon kepada camat, kepala tiyuh untuk dapat mensosialisasikan ini ke warga bahwa rumah sakit umum daerah Tubaba mulai hari ini telah menandatangani perjanjian kerjasama dan siap melayani sudah melayani pasien BPJS,”Terangnya, Rabu (27/1/2021).

Tujuan Perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dalam rangka mendukung dan mengoptimalkan peran pars pihak dalam memberikan jaminan kesehatan bagi Aparatur Pemerintah Tiyuh Kabupaten Tubaba

Aparatur Pemerintah Tiyuh yang mendapat jaminan kesehatan sejumlah 1.325 yang terdiri dari 100 orang kepalo Tiyuh, 100 orang Juru Tulis, 300 orang Kaur, 300 Kasi, 525 kepalo suku. Yang tersebar pada 9 kecamatan di 93 tiyuh definitif, dan 7 tiyuh persiapan, Tutupnya.

Laporan: Dian/Hadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.