Warga Desa Rantau Kasih Berharap Pembangunan Jembatan Penghubung Menuju Kecamatan

Sumatera100 Dilihat
Kepala Desa Rantau Kasih saat diwawancarai Medinas

Kampar – Sejumlah warga kecamatan Kampar Kiri Hilir, merasa kecewa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, pasalnya saat ini belum ada kejelasan mengenai perbaikan jalan yang berada di antara Kelurahan Sungai Pagar dengan desa Rantau Kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar.

 

ADVERTISEMENT

Kekecewaan diungkapkan salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, menurutnya jalan ini sangat penting karena setiap hari dilalui masyarakat dan sebagai alternatif untuk menuju ke Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

“Kami setiap hari lewat sini, bagaimana dengan pembangunannya? Belum ada sama sekali, ini adalah alternatif yang selalu dilalui menuju kecamatan,” keluhnya.

Saat diklarifikasi wartawan Medinas di salah satu kafe TSJ Bangkinang Kota, Rabu (26/7), Radison selaku kepala desa Rantau Kasih menyampaikan, “jalan Pemda selama ini kami sifatnya hanya perawatan rutin selama 2 tahun, dari tanggal 21 Desember 2015 sampai sekarang hanya perawatan. Tahun ini saya sampaikan untuk perawatan rutin tersebut ke devisit anggaran tidak ada lagi masuk ke desa Rantau Kasih,” terangnya.

Lanjutnya, “harapan saya kedepan, agar pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten Kampar diharapkan memperhatikan desa-desa yang kondisinya sangat sulit. Contohnya desa Rantau Kasih yang lokasinya menyeberangi sungai, agar pemerintah secepatnya membangun jembatan, agar kedepannya akses jalannya tidak lagi susah dilalui masyarakat Rantau Kasih”, imbuhnya.
Ditambahkan lagi, “selama ini akses jalan kita dari pembangunan Dana Desa tahun 2016 kemarin masih banyak yang silva, karena akses jalannya tidak ada. Jadi saya sangat berharap kepada bupati Kampar agar memperhatikan dan membangun jembatan penyeberangan antar desa ke kecamatan, bisa dilalui kendaraan roda 2 Atau roda 4 “, ujarnya. (Robinson)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.