1027 Perserta Calon Anggota PPS Se-Halbar Ikut Tes Tertulis

Calon Peserta PPS saat Apel

Jailolo, medianasional.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar tes tertulis kepada 1027 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Bupati dan wakil bupati Halbar pada Pilkada  2020 mendatang.

Tes tertulis ini dilakukan secara bersamaan di masing -masing Kecamatan Se- kabupaten Halbar, Rabu (04/03/20).

ADVERTISEMENT

Koordinator Devisi SDM & Parmas KPU Halbar Ramla Hasyim saat ditemui, Ia mengatakan bahwa calon anggota PPS yang mengikuti tes tertulis ini adalah mereka yang lolos pada seleksi administrasi.

“Tes tertulis ini kita lakukan dalam satu hari ini saja, dan dilakukan di  masing-masing yang ada di 8 kecamatan secara bersamaan,” ujar Ramla kepada wartawan.

Ramla menjelaskan, Materi soal tes itu berkaitan dengan penyelenggaraan pemilihan atau Pemilu. Untuk  peserta yang lolos dari seleksi tertulis ini akan lanjutkan dalam tahapan tes wawancara.

“Dari hasil tes tertulis ini, selanjutnya masuk pada tes wawancara. Dari hasil tes wawancara tersebut maka akan ditetapkan 3 orng/satu desa yang ada di Kab. Halbar,” tutur Ramla.

Dikesempatan yang sama, Selaku ketua PPK kecamatan Jailolo Muhamad Asri Taib meyampikan bahwa untuk peserta tes di kecamatan Jailolo sebanyak 185 peserta yang lolos pada seleksi berkas, namun  yang hadir dalam tes tersebut hanya 169 peserta dan 16 peserta tak hadir dalam tes tulis .

Asri pun berharap, pada tahapan seleksi PPS se- kecamatan jailolo nanti dapat melahirkan penyelengara di tingkat desa yang profesional dan berintegritas.

“Kami berharap peserta test PPS yang lolos pada tes tertulis dan wawancara nanti dapat menjaga sikap indenpedensinya sebagai seorang penyelengaara, dengan tujuan untuk menciptakan pilkada yang jujur dan bersih,”Harapnya. (Ann)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.