Truk Mempunyai Andil Besar Dalam Pelaksanaan TMMD

63 views

Wonosobo, medianasional.id – Pelaksanaan TMMD reguler ke 110 di Wilayah kodim 0707/Wonosobo tinggal beberapa hari lagi dibuka. Penyiapan material terus dikebut tersebut menggunakan mobil truk, (23/2).

Tuyasin selaku Kadus Kasiman dan penanggung jawab mateial menyampaikan material hasil dari pengerukan tanah untuk jalan alhamdulillah sangat banyak, akan tetapi karena volume pengerasan jalan besar ditambah lagi pembuatan jembatan dan gorong- gorong maka kebutuhan batu masih kurang sehingga harus mengambil dari luar desa. “Alat yang digunakan untuk mempercepat pengangkutan menggunakan mobil truk, yang tiap harinya hilir mudik mencukupi kebutuhan batu sesuai yang telah ditentukan oleh tim Satgas. Dengan adanya truk tersebut diharapkan sebelum pembukaan semua material sudah tersedia dilapangan,” ujar Tuyasin.

Slamet salah satu supri truk pengangkut material menuturkan, “sangat senang bisa dipercaya membawa material batu dalam program TMMD ini. Disamping mendapatkan orderan juga kenal dengan anggota TNI yang begitu gagah perkasa. Mereka tidak sungkan dan canggung membongkar batu bersama dengan masyarakat yang lain. Tidak mengira ternyata seorang aparat negara mau bersama sama masyarakat bekerja kasar,”.

Koptu Arif selaku Babinsa Gemblengan menyampaikan bahwa TNI juga manusia biasa, bukan manusia istimewa. TNI berasal dari rakyat, bekerja bersama rakyat dan nanti akan kembali ke rakyat jika sudah purna. Jadi apa yang dilakukan masyarakat maka TNI hadir. Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, pungkasnya.

 

Reporter : Andika

Editor : Tyo

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.