Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Badan Jalan

245 views

 

Gorontalo Kota, Medianasional.id – Jalan Taman Anggrek 1 Kelurahan Dembe Dua Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo rusak berat dan belum ada perhatian dari pihak Pemerintah.

Dalam Undang Undang Dasar RI 1945 Bab XA pasal 28H (1) Setiap orang berhak hidup sejahtra lahir dan batin bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan, (2) Setiap orang mendapat kemudahan dan perlakuan khusus untuk memperoleh kesempatan dan manfaat yang sama guna mencapai persamaan dan keadilan.

Jika menyimak UUD 1945 bahwa setiap warga punya hak diperlakukan menurut amanat UUD 1945.

Kepala Kelurahan Dembe 2 yang sudah 9 tahun menjabat tiap kali musrembang sudah memasukan perencanaan pembagunan jalan tersebut namun sampai saat ini belum mendapatkan anggaran untuk perbaikan.

“Jalan ini sudah rusak kurang lebih 15 tahun,” kata warga kepada kru awak media yang tidak mau namanya disebut. Senin (07/01).

Menurut Adnan Usman warga Kelurahan Dembe mengatakan, “Jalan ini sering saya timbun karena jalan ini satu satunya jalan yang saya gunakan untuk kenderaan mobil namun tiap kali hujan turun rusak lagi. Biasanya kalau ada mobil yang muat timbunan melawati jalan ini kami minta untuk diturunkan timbunan meskipun sebagian dan kami sendiri yang meratakan timbunan tersebut,” cetus warga.

“Yang datang ini sudah banyak baik dalam hal pengukuran jalan dan mengambil gambar jalan ini, namun sampai hari ini tidak ada realisasi. Cuman abis abis diukur tidak dikerjakan”, jelas warga.

Sesuai penyampaian Plt Kadis PU PUR Kota Gorontalo Hj. Novi Silangen lewat WastApp bahwa untuk Jalan Taman Anggrek 1 anggarannya sudah masuk di APBD Tahun 2020 melalui DAU dengan jumlah anggaran Rp. 1.252.825.000 dan akan dikerjakan pada tahun ini juga.

Pantauan Medianasional.id di lapangan bahwa jalan Taman Anggrek 1 ini sudah ditanami pohon pisang oleh warga, supaya pengguna jalan tidak jatuh ke lubang.

Reporter : Rahim

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.