Pencanangan BBGRM dan Gedubrak Pemkab Bungo Sukses Dilaksanakan

126 views

Bungo – Pemerintah Bungo melaksanakan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gerakan Dusun Bersih, Rapi, Asri dan Kreatif (Gedubrak) yang digelar di lapangan bola kaki Dusun Rantau Pandan kecamatan Rantau Pandan kabupaten Bungo, Kamis (05/10/2017).

 

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Bungo H.Mashuri, SP.ME yang didampingi Ketua TP PKK kabupaten Bungo Hj.Verawaty Mashuri, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd didampingi Ketua GOW Bungo Hj Nining Wilasari Safrudin, Unsur Forkopimda kabupaten Bungo, pimpinan OPD di lingkup pemkab Bungo, para Camat, anggota PKK, GOW serta Dharmawanita Persatuan Bungo, serta seluruh pihak terkait dan warga masyarakat.

 

Bupati Bungo dalam sambutannya mengucapkan puji syukur karena dapat bersilaturrahmi sesama warga pada pencanangan BBGRM dan Gedubrak yang dipusatkan di Rantau Pandan. Kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak dan generasi muda, agar senantiasa bermusyawarah dalam mengambil keputusan dan bergotong royong dalam bekerja.

 

“Saya mengapresiasi pelaksanaan BBGRM ini”, kata Mashuri. Kabupaten Bungo juga telah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat provinsi sebagai penyelenggara terbaik pertama pada pelaksanaan BBGRM ke-13 tingkat provinsi.

 

Gotong royong kita maknai bukan hanya sebagai slogan dan kata-kata. Gotong royong harus diaktualisasikan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selanjutnya kita juga melaksanakan Gerakan Dusun Bersih, Rapi, Asri dan Kreatif yang lebih dikenal dengan Program “Gedubrak”. Gedubrak merupakan salah satu dari program unggulan PKK kabupaten Bungo yang dilatar belakangi pada kondisi lingkungan Dusun yang pada saat ini masih belum terkelola dengan baik terutama dari segi kebersihan dan pengelolaan sampah. Selain itu dengan diperolehnya Piala Adipura tahun 2017 ini menjadi salah satu motivasi kita untuk menjaga kebersihan yang dimulai dari tingkat Dusun agar tercipta lingkungan bersih, rapi, asri, indah dan kreatif.

 

Dengan BBRGM dan Gedubrak semoga terwujud Dusun-Dusun di dalam kabupaten Bungo yang bersih, rapi dan asri serta terpeliharanya kelestarian lingkungan sehingga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terwujud sesuai dengan visi misi Bungo Maju dan Sejahtera (Master). (Sib)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.