Pemda Pesawaran Mengadakan Bursa Inovasi Desa

648 views
Pesawaran Medianasional.id – Pertama Kalinya di Indonesia Pemerintah Kabupaten Pesawaran  melalui Tim Inovasi Kabupaten (TIK ) Menggelar Bursa Inovasi Menuju Desa Tangguh dan Mandiri yang dilaksanakan Aula Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dan acara di buka  oleh  Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadona S.T, yang di wakili langsung oleg Sekda Kabupaten Ir Kesuma Dewangsa
MM,Senin(27/8/2018).
Selain itu turut hadir Konsultan Nasional Program Inovasi Desa Kementrian Desa PDTT M FUAD,Koordinator Program Desa PMD Provinsi Lampung Mashuri SP,Kepala PMD Pesawaran Heriyadi MH , Kapolres Pesawaran diwakili oleh Kabag Ren Kompol Juni,Para Staf Ahli Bupati,Asisten dan Kepala OPD Pesawaran ,Pra Camat dan Kepala Desa SeKabupaten Pesawaran,Anggota Tim Inovasi Desa Kabupaten Pesawaran.
Program Inovasi Desa hadir untuk menjawab, dan harus ada terobosan – terobosan, dan dengan adanya bursa di pamerintah kabupaten Pesawaran ini dirancang untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa yang di orientasikan untuk memenuhi pencapaian target atau tata kelola dana desa yang ada.
Ketua Tim inovasi Heriyadi. MH menyampaikan,mestinya Dinas harus berkreatif pula, ajak Kepala-kepala Desa atau Camat cari anak-anak muda yang mau diarahkan ,kita datengi ajak duduk bersama dan apa yang bisa ditampilkan bagai mana untuk membinanya.
“Adanya upaya bursa dana desa ini melalui peningkatan produktivitas pedesaan dengan bertumpu pada pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahan,peningkatan kwalitas sumber daya manusia (SDM), pemenuhan dan peningkatan infrastruktur perdesaan,
khususnya yang secara langsung berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian desa,”ungkapnya.
Bursa dan pameran inovasi desa ini untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri, tangguh dan berdaya saing.
Bupati pesawaran H. Dendi Ramadona K ST yang di wakili langsung oleh Sekretaris Daerah(Sekda) Pemerintah Kabupaten menyampaikan, program Inovasi desa di harapkan mampu menjadi stimulus munculnya inovasi-inovasi Baru dalam praktek pembangunan dan solusi inovatif untuk menggunakan dana desa yang berkualitas tepat dan efektif.
dan hal ini tentu sangat relevan dan komplementer dengan salah satu misi kami yaitu ” mewujudkan desa tangguh dan mandiri”. yang secara derivatif termanivestasi dalam program bantuan keuangan gerakan desa ikut sejahtera ( Gadis ) untuk mengembangkan Bumdesa sebagai lokomotif perekonomian masyarakat desa.
“Kegiatan Bursa Inovasi Desa ini adalah sebagai referensi bersama bagi pembagunan desa yang lebih kreatif
dan inovatif, serta pertukaran pengetahuan atau knowoledge sharing pada proses perencanaan pembangunan di tingkat desa”ujarnya(Samuel).
DomaiNesia

Pesawaran

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.