Hari Bhayangkara ke 74, Korlantas Polri Sediakan Layanan Membuat SIM Internasional Dengan Tatanan New Normal

101 views

Wonosobo, medianasional.id – Pembuatan SIM Layanan perpanjang dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kini sudah bisa dimanfaatkan kembali. Setelah beberapa waktu lalu dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ada program SIM gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli yang dibuat periodikal. Kini ada kemudahan lagi yang diberikan Polri terkait pembuatan SIM Internasional.

Bukan dalam rangka HUT Bhayangkara, namun masa new normal. Korlantas Polri saat ini menyediakan layanan bagi Sobat MediaNasional.id yang ingin membuat SIM Internasional tanpa perlu datang ke Satpas.
“Korlantas Polri melakukan adaptasi tatanan kehidupan baru atau new normal tanpa kehadiran pemohon ke Satpas SIM Internasional jelas Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP HARMAN RUMENEGGE SITORUS, S.I.K. (6/7/2020).

Nantinya pemohon akan mendapatkan buku SIM Internasional yang dikirim ke alamat rumah melalui jasa pengiriman. Pemohon bisa melakukan registrasi dan sebagainya dari rumah saja melalui smartphone atau gadget lainnya. “Pemohon mengakses siminternasional.korlantas.polri.go.id atau cukup menulis kata kunci SIM internasional melalui browser di handphone atau komputer,” jelasnya.

“Adapun syarat-syarat yang dibutuhkan setelah pengisian data diri adalah unggahan foto SIM yang masih berlaku, KTP, paspor, KITAP (khusus WNA), pasfoto dengan warna latar belakang putih dan foto tanda tangan. Setelah itu, pemohon dapat memilih cara pengambilan SIM internasional, yaitu diambil sendiri di Kantor Pelayanan SIM Internasional Korlantas Polri atau dikirim langsung ke rumah melalui jasa pengiriman.

Setelah data lengkap, pemohon akan menerima nomor rekening pembayaran yang saat ini menggunakan Briva Bank BRI untuk melakukan pembayaran PNBP SIM internasional dan biaya jasa pengiriman.
Pembayaran bisa nontunai melalui ATM, m-banking, internet banking, maupun setor tunai di bank,” pungkasnya.

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.