Dandim 0715/Kendal Resmi Menutup TMMD Sengkuyung Di Kecamatan Patean

201 views

Kendal, medianasional.id TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Senkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal resmi ditutup, Rabu (27/6/2019).

Turut dihadiri dalam acara penutupan tersebut, Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa M.Si., yang diwakili Sekda Kendal, Moh Toha, Komadan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Ginda Mohammad Ginanjar, Forkopimda, Camat Patean, Forkopimcam dan para Kepala Desa se-kecamatan Patean dan melibatkan Kementerian Desa serta sejumlah organisasi masyarakat.

Kegiatan penutupan TMMD dilakukan dengan menggelar upacara, dan bertidak sebagai inspektur upacara yaitu Dandim Kendal Letkol Inf Ginda Mohammad Ginanjar. Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggung jawab operasional TMMD, Andika Perkasa Jenderal TNI yang dibacakan oleh Dandim Kendal mennyampaikan bahwa upacara ini menjadi penutup pelaksanaan TMMD. “Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhimya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/ kota di seluruh Nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya. untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” terangya.

Lanjut Dadim Kendal, “sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat. menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan”,ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Akhirnya dengan memanjatkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini TNI Manunggal Membangun Desa ke-104 TA. 2019 secara resmi, saya nyatakan ditutup. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam memajukan Rakyat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” tutup Dandim Kendal saat menyampaikan sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemukulan kentongan oleh Sekda Kendal, Moh Toha sebagai tanda TMMD Senkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Kendal telah resmi ditutup.
tofa/ozim

Kendal peresmian Tmmd sengkuyung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.