Bupati Bagikan Paket Sembako ke Petugas Sapu Jalan

247 views

Empat Lawang, medianasional.id – Sebanyak 470 Petugas Sapu Jalan, mendapatkan paket sembako dari CSR Bank Sumsel Babel Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad membenarkan, kalau paket sembako ini dari CSR Bank Sumsel Babel Empat Lawang, yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

“Ya ini CSR dari Bank Sumsel Babel, diserahkan ke Pemkab Empat Lawang dan kita alokasikan ke petugas sapu jalan,” ungkap Joncik pada saat dibincangi media nasional, usai pembagian paket sembako dikantor DLH Empat Lawang.

Paket sembako tersebut lanjut Joncik, diberikan ke 470 petugas sapu jalan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, yang terdiri dari 450 bingkis dibagikan di Kecamatan Tebing Tinggi, dan 50 bingkis di Kecamatan Pendpo.

“420 bingkis itu di Tebing Tinggi, 50 bingkis lagi di Pendpo. Nah di Pendpo hari Selasa (red,besok) pembagiannya, itu Bank Sumsel Babel cabang pembantu Pendopo yang menyiapkan,” ujarnya.

Dijelaskan Joncik, ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah bersama Bank Sumsel Babel, terhadap para honorer, TKS, terkhusus petugas sapu jalan ini. Sebab tugasnya sangat besar.

“Ini pasukan kuning terkenalnya itu kalau di kota-kota, nah ini harus kita perhatikan, karena honor mereka itu sangat kecil sekali, hanya 200 ribu satu bulan. Memang mereka hanya Empat kali masuk selama satu bulan, dan mereka juga terdampak dari wabah virus Corona ini,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, dengan bantuan diharapkan dapat meringankan beban para petugas sapu jalan, sebab dirinya juga merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Empat Lawang, akibat wabah virus Corona ini.

“Kita sama-sama susah disaat wabah seperti ini. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban kalian, dan pesan saya jaga kesehatan kalian apa lagi saat waktu kerja, pakai masker, saya lihat ada yang belum pakai masker, minta sama Kepala DLH,” pungkasnya.

Reporter : Ali Usman

Editor : Drajat

DomaiNesia

Empat Lawang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.