Viral Video Penista Agama Jozeph Paul Zhang di Medsos, Tokoh Pemuda Lampura Angkat Bicara

877 views

Lampung Utara, Medianasional.id – Sebuah video viral beredar di media sosial yang terindikasi melecehkan ajaran agama islam dengan mengaku sebagai Nabi ke-26 yang dilakukan oleh akun bernama Joseph Paul Zhang. Video tersebut berawal dari Jozeph Paul Zhang membuat pernyataan dalam sebuah forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya. Awalnya, Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ dengan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia.

“Shalom yang ada di Afrika, di Rusia, Amerika, Kanada, ya Amerika sudah masuk. Yang ada di New Zealand, Australia, shalom semua, rahayu. Yang ada di Kamboja. Juga di Thailand, Korea, luar biasa ya rombongan para nabi internasional. Tadi yang dari Kamboja mau daftar nomor 29. Saya suruh ambil no antrean dulu di Munchen,” ujarnya di akun YouTube Jozeph Paul Zhang, Sabtu (17/4/2021).

Nama Jozeph Paul Zhang mendadak viral di media sosial karena membuat sayembara dan menantang warga untuk melaporkannya ke polisi.

“Boleh ya semua yang mau ngantre, bisa nomor antrean nabi. Lah wong situ nabi Jones disuruh buka dalam doa malah buka puasa sendirian, melangkahi. Suruh buka dalam doa malah buka puasa dia. Gabener ini nabi Jones sekte sesat Tangkitarian. Disuruh buka dalam doa malah buka tangki lu, gabener. Ya kita-kita terus berdoa yang ada di NTT ya. Terus kita doakan kalian semua ada di hati kami dan kita selalu push supaya temen-temen untuk bantu temen-temen di NTT. Haleluya, shalom semuanya,” lanjut nya.

Kemudian, Paul Zhang pun mengungkapkan telah membuat video sayembara. Ia menantang orang-orang untuk melaporkannya ke polisi karena penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26.

“Gua kasih sayembara. Gua udah bikin video. saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua ni nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang. Meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah,” tuturnya.

Jozeph Paul Zhang menantang minimal ada 5 laporan polisi di polres berbeda. Jozeph Paul Zhang akan menghadiahi orang yang melaporkannya Rp 1 juta.

Sementara, salah satu tokoh pemuda Lampung Utara, Adi Rasyid mengecam keras atas perbuatan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menghina dan secara tidak langsung telah melukai hati umat muslim di seluruh dunia dengan mengaku sebagai Nabi ke-26.
“Penista agama seperti ini tidak dapat ditoleransi, perbuatannya dapat memecah belah kerukunan umat beragama, khususnya di Indonesia”, terang Rasyid. Selasa (20/4/2021).

Selain itu Adi Rasyid mengapresiasi ketegasan Kepolisian Republik Indonesia yang telah menetapkan Jozeph Paul Zhang sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dan berharap dapat segera mengamankan pemilik akun tersebut agar keresahan masyarakat akibat perbuatannya dapat meredam.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk menuntaskan kasus tersebut,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, Pemilik akun Jozeph Paul Zhang dilaporkan ke Bareskrim atas Laporan Polisi Nomor LP/B/0253/IV/2021/Bareskrim tanggal 17 April 2021. (Zr/aw).

Lampung Utara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.