UKM Palwa “51” Adakan Buka Bersama, Santunan Anak Yatim dan Sahur On The Road

128 views

Kudus, medianasional.id | Memasuki bulan ramadhan ke-19, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Mahasiswa (PALWA) “51” mengadakan tiga agenda sekaligus. UKM Palwa “51” mengadakan kegiatan buka bersama, santunan anak yatim dan sahur on the road. Adapun tema kegiatan yaitu “Rimbawan Peduli, Rimbawan Berbagi” bertempat di GOR Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, 01/05/2021.

Dalam acara ini hadir tidak hanya pengurus dan anggota Palwa “51”, tetapi juga datang sebagai tamu undangan Pembina UKM Palwa “51”, Dr. Fuad Munajat., SS, M.A, wakil rektor III, Dr. H. Ihsan, M.Ag, Kepala desa Ngembalrejo, dan para Alumni UKM Palwa “51”. Tidak ketinggalan juga anak-anak yatim piatu di sekitaran kampus IAIN Kudus.

Dalam hal ini, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh UKM Palwa “51” IAIN Kudus. Tujuannya guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menjalin silaturahmi antar keluarga UKM Palwa “51”.

Dr. Fuad Munajad., SS, M.A Pembina UKM Palwa “51”, dalam sambutannya berpesan “membuat kegiatan Ramadhan tidak harus membagikan takjil disepanjang jalan, akan tetapi bisa juga dilakukan diruangan seperti ini. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia kegiatan yang sudah bersusah payah dalam menyelenggarakan acara ini”.

Selanjutnya Wakil rektor III, Dr H. Ihsan., M.Ag menyampaikan “Sebagai UKM pecinta alam mahasiswa, tentunya harus menjadi contoh yakni untuk selalu menaati protokol kesehatan selama masa pandemi. Antara lain 5 M, menjaga jarak, mamakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan”.

Syafi’ul Umam sebagai ketua umum menambahkan “Bahwa kegiatan ini juga dijadikan sebagai momentum untuk bertemu dan berkumpul beserta para alumni”.

Dalam acara ini ada sarasehan yang di isi oleh para senior dan alumni berisi tentang motivasi-motivasi untuk anggota muda UKM Palwa “51”. Pertama disampaikan oleh Anim Falahudin yang menyampaikan “jika bersungguh-sungguh dalam beproses di organisasi maka, kedepan akan menuai hasil sesuai usahanya”. Anim merupakan alumni UKM Palwa “51” pada tahun 2006 silam. Tidak hanya itu, alumi lain Walidul Chowas menyampaikan “jangan berhenti belajar, perbanyak silaturahmi dengan alumni dengan bersilaturahmi ke alumni kita akan mendapat motivasi dan ilmu , dan terakhir  semoga palwa “51” semakin Jaya”.

Selain kegiatan buka bersama, selanjutnya juga ada kegiatan berbagi makanan untuk sahur atau dalam istilah yang lain sahur on the road yang berpusat di Pasar Bitingan Jati, Kudus.

Kontributor : Hasan Maftuh
Editor : Abu Bakar Sidik

Kudus UKM Palwa

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.