Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Siak Dikunjungi Tim KemenPAN-RB

203 views

Siak, Medianasional.id – Dalam rangka meningkatkan Pelayana Publik, pemerintah pusat melalui KemenPAN-RB mengunjungi Kepolisian Resor Siak, Selasa (08/09/2020)

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek langsung serta melakukan evaluasi pelayanan publik yang ada dilingkungan Polres Siak.

Ketua Tim Evalator Pelayanan Publik Kementerian PAN – RB yang datang ke Polres Siak Ermida Suparti didampingi Kabag RBP Polda Riau AKBP Romel Hutagaol menyebutkan pelayanan publik itu harus natural bukan dibuat buat. Seperti melihat anak gadis baru bangun tidur tentu dia akan cantik tanpa ada make up, itu bisa dirasakan dalam pelayanan yang diberikan oleh seluruh sentra pelayanan Polres Siak.

“Alhamdulillah, saya sudah pantau pelayanan di Sentra Pelayannan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Pelayanan Surat Keterangan Catatan Keplolisian (SKCK) secara keseluruhan bagus, meskipun begitu ada beberapa catatan yang saya berikan kepada Polres Siak pertama kedisiplinan setiap pelayanan dan keramahantamahan seluruh anggota ketika melayani,” ungkap Ermida.

Lanjut, Ermida menjelaskan bahwa Polres Siak Sudah 3 kali diajukan sebagai Polres yang layak mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM), maka dari itu dirinya berharap pelayanan,inovasi baru selalu bertambah dan berkembang kearah yang lebih baik agar tahun ini Polres Siak bisa mendapatkan Predikat itu.

“Semoga kedepan akan lebih banyak inovasi pelayanan publik yang kekinian dari Polres Siak dengan harapan bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus segala sesuatu hal,” tambahnya

Ditempat yang sama,Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, SH, SIK, MIK mengucapkan terima kasih kepada tim dari Kementerian PAN RB yang telah berkunjung dan memberikan banyak masukan guna kemajuan pelayanan publik di Polres Siak.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh tim Kementerian PAN RB, itu adalah semangat untuk kita lebih baik lagi, itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk bisa menjadi yang terbaik di masyarakat dalam bidang pelayanan,” singkat AKBP Doddy.

Pagi Ini (09/09/2020) Tim akan mengunjungi pelayanan Satuan Penyelengara Administrasi (Satpas) SIM dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kecamatan Tualang. (Dar)

DomaiNesia

Siak

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.