Tak Henti – hentinya, Polsek Simpang Kanan Kembali Gelar Operasi Yustisi Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

115 views

Rokan Hilir, medianasional.id – Polsek Simpang Kanan terus melaksanakan Ops Yustisi secara konsisten demi tertibnya masyarakat dalam mematuhi Prokes yang berlaku di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan dengan memastikan setiap masyarakat yang beraktifitas di luar rumah selalu menggunakan masker.

 

Kegiatan tersebut di dasari oleh INPRES No. 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19, serta Pergub No. 55 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 di Provinsi Riau, Perbup No. 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 di Provinsi Riau, dengan pelaksana Bripka. Heriyadi bersama rekannya Muklis Ritonga.

 

Sementara itu, kegiatan Operasi Yustisi pada hari Kamis Tanggal 07 Januari 2021 terdapat beberapa masyarakat yang masih tidak menggunakan masker saat bepergian dan beraktifitas di luar rumah.

 

Selanjutnya bentuk kegiatan yang dilaksanakan seperti menghimbau serta sosialisasi penegakan disiplin terhadap masyarakat yang berkumpul di warung dan masyarakat yang melintasi Jl. M. Yazid Hamta Kep. Bagan Nibung, dan personil juga memberikan sanksi terhadap masyarakat yang tidak mematuhi serta mengindahkan protokol kesehatan dengan bentuk memberikan himbauan serta teguran agar tidak mengulangi pelanggaran yang sama.

 

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.S.i, menyampaikan, bahwa untuk saat ini kita harus lebih memperhatikan kesehatan dan menjaga kebersihan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas d luar rumah dan rutin mencuci tangan dengan sabun,” himbaunya.

 

Sumber : Dirilis oleh Polsek Simpang Kanan.

Editor : Robinson Tambunan. 

DomaiNesia

Rokan Hilir

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.