Sinergitas TNI Polri Berikan Rasa Aman Jelang Perayaan Natal

158 views

Banyumas, Medianasional.id – Gabungan TNI Polri serta Satpol PP melaksanakan pengamanan pelaksanaan gladi bersih perayaan Natal 2020, Rabu (22/12/ 2020).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, SE., M.I.Pol melalui Danramil 01/Purwokerto Utara mengatakan Gereja yang dilaksanakan pengecekan dan pengamanan pelaksanaan Gladi Bersih Perayaan Natal tahun 2020 di wilayah Kota Purwokerto meliputi Gereja Paroki Katedral Raya di Jl. Gereja kel. Sokanegara Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas.

“Sebelumnya kami berkeliling mengecek Gereja – gereja yang ada Wilayah untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi umat kristiani yang akan melaksanakan perayaan ibadah Natal nantinya pada tanggal 25 ,26 dan 27 Desember 2020.”ujar Danramil.

“Dalam pelaksanaan di Lapangan kami juga berkoordinasi dengan unsur pengamanan dari Bhabinkamtibmas, hal ini guna memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar sejalan dengan apa yang diharapkan yaitu terciptanya suasana yang aman dan kondusif.”pungkas Danramil.

Dalam Melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkordinasi dengan pihak Gereja termasuk semua Instansi dan elemen Masyarakat,untuk menjaga situasi yang kondusif, keharmonisan dan keakraban, Maka sangat perlu Babinsa melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Natal di gereja – gereja yang ada guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaah dan kelancaran selama giat ibadah perayaan Natal berlangsung.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.