Sekda Minta Pemuda Gorut Miliki Jiwa Wirausaha

97 views

Gorontalo, Medianasional.id – Panglima ASN Kabupaten Gorontalo Utara meminta kepada generasi milenial untuk bisa memiliki jiwa wirausaha dalam rangka mengembangkan dunia pariwisata yang ada di Gorontalo Utara.

Ridwan Yasin saat diwawancarai diruang kerjannya menuturkan, generasi muda harus memiliki jiwa wirausaha dalam rangka mengembangkan dunia pariwisata daerah, ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi daerah.

“Tentu ini salah satu terwujudnya generasi muda yang berjiwa pekerja, dalam berwirausaha dalam mengembangkan kreatifitas mereka. Karena begitu banyak generasi muda di daerah ini memiliki kemampuan,” kata Ridwan Yasin, jum’at (20/11/20).

Ridwan juga menjelaskan, meningkatnya mental generasi muda dalam berwirausaha adalah salah satu kunci, maupun cara untuk membangun jiwa yang tangguh.

“Karena walaupun seseorang memahami strategi wirausaha akan tetapi dia tidak berani terjun kedalam dunia usaha, maka proses wirausahapun tidak akan terwujud. Sehingga itu, untuk memberdayakan para pemuda agar bisa maju, mandiri, maka perlu membangun intelektualitas pemuda, maupun jiwa kebersamaan dan solidaritas,” terangnya.

Melalui pelatihan pengembangan wirausaha kata ridwan dirinya berharap agar kedepan bisa lahirkan pemuda-pemuda kreatif, inovatif yang dapat memiliki daya saing yang kuat di dunia pariwisata.

“Melalui kegiatan pelatihan yang nantinya akan dilaksanakan dinas terkait, saya yakin pemuda kita bisa bersaing dan bisa mengelola dengan maksimal dunia pariwisata yang ada di gorontalo utara,” tandasnya.

Reporter : Rh/Ms

Editor : Drajat

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.