Puluhan Anggota Pramuka Kwarran Purwokerto Utara Donorkan Darah

126 views

Purwokerto Utara, Medianasional.id – Dalam rangka menumbuhkan kepedulian sosial antar sesama dan menolong saudara yang membutuhkan darah serta membudayakan pola hidup sehat, Kwartir Ranting Purwokerto Utara menggelar kegiatan donor darah di Sanggar Baktinya. Kegiatan tersebut sekaligus mendukung kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Banyumas dalam program Banyumas Berdonor.

Ketua Kwarran Purwokerto Utara Dra Munidah M.Si mengatakan kegiatan Donor Darah diprakarsai oleh Unit Pramuka Peduli Kwarran Purwokerto Utara. Kegiatan yang mengusung tema “Pramuka Peduli Sesama Berbakti Untuk Negeri Di Saat Pandemi Covid-19” dihadiri 26 anggota Pramuka.

“Kegiatan ini untuk menanamkan rasa peduli terhadap sesama dan ikut serta dalam kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat,” kata Kak Munidah saat dihubungi lewat sambungan telepon Rabu (7/4/2021).

Kak Munidah menambahkan kegiatan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama khususnya membantu pasien yang kekurangan darah.

“Saat pandemi ini, informasi dari PMI, kegiatan donor banyak yang ditunda, maka kami melaksanakan,” tambahnya.

Perserta donor selain pengurus Kwarran dan DKR juga mengundang perwakilan dari masing-masing Gugus Depan, pegawai di lingkungan UPK Purwokerto Utara, serta warga masyarakat umum di Kecamatan Purwokerto Utara.

“Peserta donor yang sempat hadir sebanyak 26 orang, namun setelah melalui pemeriksaan hanya dapat 22 kantong darah,” lanjutnya

Karena masih Pandemi kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Editor : Firlyanta

Pramuka Purwokerto

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.