Pramuka SMAN 1 Purwokerto Gelar Musgak Secara Daring

123 views

BANYUMAS, medianasional.id – Ambalan Pandwa Srikandi Gugus Depan 02.456 – 02.457 SMA Negeri 1 Purwokerto melaksanakan Musyawarah Penegak (Musgak) XXXVII Masa Bakti 2019 – 2020 pada hari Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (01/11/2020). Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan gabungan antara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

Ketua Sangga Kerja Ivan Nugraha Manurung mengatakan musyawarah penegak merupakan wahana pertemuan Pramuka Penegak di Gugus Depan guna melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban selama masa bakti, memilih pradana putra dan pradana putri dan menetapkan program kerja untuk masa bakti selanjutnya.

“Kegiatan ini kami selenggarakan selama dua hari berturut – turut dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” jelas Ivan.

Pradana Putra, Falah Akbar Devansyah menjelaskan rangkaian kegiatan, pada hari pertama kegiatan adalah Penetapan Tata Tertib Persidangan, Pengesahan Agenda Persidangan kemudian Penetapan Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Masa Bakti 2019 – 2020.

“Setelah itu dilanjutkan dengan Pleno I dengan agenda Pleno Komisi A membahas Organisasi, Komisi B membahas Kegiatan dan Komisi C membahas Adat Istiadat Ambalan. Kemudian setelah itu Sidang di Skors dilanjutkan hari kedua,” ungkap Devan

Kemudian pada hari kedua adalah Pemilihan Pradana Putra dan Pradana Putri yang didahului dengan Paparan Visi dan Misi masing – masing Calon Pradana, dan masing – masing Calon dilakukan Fit and Propertest secara daring oleh Tim Panelis. Seluruh Dewan Ambalan dan Calon Dewan Ambalan dapat berinteraksi langsung melalui Zoom Meeting.

“Setelah seluruh Rangkaian Paparan selesai dilanjutkan Dengan Pemilihan Pradana Putra dan Pradana Putri, pada Pemilihan tersebut terpilih M. Rakha Fauzan sebagai Pradana Putra dan Regina Alifaputri sebagai Pradana Putri Dewan Ambalan Pandawa Srikandi Masa Bakti 2020 – 2021,” tambah Devan.

Dengan demikian M. Rakha Fauzan menggantikan Falah Akbar Devansyah dan Regina Alifaputri menggantikan Tiara Arum.

Kontributor : Parsito

Editor : Dian

DomaiNesia

Banyumas Pramuka

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.