Porwa Muda Winduaji Gelar Pelatihan Manajemen SSB

471 views

Brebes, medianasional.id | Sekolah Sepak Bola (SSB) Porwa Muda Winduaji Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar kegiatan Pelatihan manajemen SSB untuk pengurus atau pelatih Sekolah Sepak Bola. Peserta diikuti dari berbagai wilayah Team SSB diantaranya dari Brebes, Tegal dan Cirebon. Pelatihan dilaksanakan di Aula Balai Desa Winduaji, Senin, 21/09/2020.

Narasumber pertama Coach Ibnu Soim dengan materi kepelatihan manajemen SSB secara umum menyampaikan, Pelatih yang berkualitas ialah pelatih yang tidak hanya bertugas melatih, tetapi juga mendidik dan mengajar. Serta lima pilar yang harus diterapkan dalam menajemen SSB ialah Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong Royong dan Integritas.”paparnya.

Selanjutnya Narasumber kedua Trias Brata Kusuma SE.,AK, M.MSI menerangkan,  Kepelatihan Manajemen SSB Berbasis IT dengan Aplikasi Bolasoft dapat memudahkan menajemen SSB yang berkaitan dengan data/ berkas pemain, serta informasi kepelatihan sekolah sepak bola, “terangnya.

Panitia Penyelenggaraan Pelatihan Manajemen SSB dari SSB Porwa Muda Winduaji Willis Stiyoso menjelaskan, peserta pelatihan tadi juga berkomitmen untuk membuat sebuah paguyuban antar SSB untuk mempermudah koordinasi dan informasi-informasi yang terkait sekolah sepak bola dan adapun pertemuan selanjutnya belum dapat ditentukan untuk pembahasan teknis pembentukan Paguyubannya, “terang Willis Stiyoso

Tampak hadir dalam acara tersebut Pemerintahan Desa Winduaji, BPD Desa Winduaji dan Ketua Karang Taruna beserta jajarannya.

Kontributor : Willis Stiyoso
Editor : Abu Bakar Sidik

DomaiNesia

Brebes Desa Winduaji Porwa Muda Winduaji SSB

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.