Pemprov NTB Optimalkan Layanan Aduan Masyarakat

Mataram, Medianasional.id – Pemerintah Provinsi NTB optimalkan aduan masyarakat, sebut saja bantuan sosial, dana desa di layanan aduan SP4N-LAPOR! dan NTB Care.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M sebut kanal aduan SP4N-LAPOR! dan NTB Care jadi aspirasi masyarakat.

Aduan Bansos dan Dana Desa Pemprov gelar monitoring.

“Bansos input ke SP4N dioptimal teknis koordinasi pemecah masalah sesuai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), ” jelas Bang Najm di acara FGD dan Interview “Kondisi Penyaluran dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa” Hotel Lombok Astoria Mataram, Rabu, (30/6).

Data SP4N bulan Januari, Desember 2020 ada 4 Bansos di PMD Dukcapil dampak ekonomi, Bansos Program PKH, aduan Mata Rantai Covid-19, Penerima BLT, Tenaga Kerja Medis, total 8 aduan.

Dibulan Januari, Juni 2021 aduan bansos 1 dan layanan pembangunan Desa.

Lebih lanjut, Bang Najam harapkan hadirnya pemerintah ke masyarakat jadi bahan evaluasi kedepan.

“Penting keluhan masyarakat ada wadah aduan dan laporan agar betul dirasakan masyarakat,”katanya.

Kadang tidak ada keluhan sebab masyarakat diam, ” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.